Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Ketum PSSI ke Pemain Timnas Indonesia: Bertarunglah untuk Merah Putih!

mantan Kapolda Metro Jaya itu sempat menceritakan bagaimana pengalaman dirinya saat aktif menjadi Polisi kerap mempertaruhkan semuanya demi Indonesia

Ketum PSSI ke Pemain Timnas Indonesia: Bertarunglah untuk Merah Putih!
Tribun Bali/Rizal Fanany
Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat menghadiri pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Iran dalam laga uji coba internasional jelang SEA Games di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019) sore. Timnas U-23 Indonesia ditahan imbang Iran 1-1. Tribun Bali/Rizal Fanany 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menanamkan rasa nasionalisme kepada para pemain Timnas agar mereka punya daya juang tinggi untuk Timnas Indonesia saat bertanding nanti.

“Negara memberikan yang terbaik untuk para pemain timnas terpilih. Kami tempatkan pemain di hotel terbaik di Jakarta. Kita rekrut pelatih berlevel internasional yang membawa Korsel mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu,” kata Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca: Instruksi Khusus Shin Tae-yong Buat Para Pemain Timnas Indonesia yang Datang dari Eropa

“Bertarunglah untuk merah putih. Ingatlah, lambang negara yang ada di dada kalian, jauh lebih besar maknanya daripada nama yang ada di punggung kalian,” tegasnya.

Bahkan, mantan Kapolda Metro Jaya itu sempat menceritakan bagaimana pengalaman dirinya saat aktif menjadi Polisi yang kerap mempertaruhkan semuanya demi Indonesia.

“Baik saat menghadapi teroris, menghadapi musuh masyarakat, menghadapi koruptor yang lari ke luar negeri, menghadapi separatis di Papua, menghadapi pengunjuk rasa anarkis, semua saya lakukan dengan total. Demi Merah Putih,” ceritanya.

PSSI sebelumnya mengumumkan latihan perdana Timnas Indonesia senior dan U-19 di bawah manajer pelatih Shin Tae-yong bakal bergulir besok, Jumat (7/8/2020).

Jadwal tersebut menjadi jadwal ketiga setelah sebelumnya mengalami dua kali perubahan.

Pertama tanggal 25 Juli, tapi tidak jadi karena para pemain harus menjalani tiga kali swab test dan diundur ke tanggal 1 Agustus. Kemudian di tanggal 1 Agustus latihan pun tak kunjung dilakukan.

PSSI giliran beralasan hasil swab para pemain dan ofisial belum keluar semua dan baru-baru ini PSSI kembali menginformasikan para pemain Timnas akan menjalani TC pada 7 Agustus 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Seperti diketahui sebanyak 46 pemain Timnas U-19 dan 29 pemain Timnas senior mereka akan dilihat kualitasnya lebih dulu oleh Shin Tae-yong.

Setelah terpilih mereka akan menjalani TC lanjutnya yang rencananya digelar di Korea Selatan. Timnas U-19 dipersiapkan untuk berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Sedangkan Timnas senior akan tampil di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala AFF.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas