Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia U20

Menpora: Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

soal anggaran yang disiapkan pemerintah untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Menpora RI juga menjelaskan masih menunggu koordinasi dengan FIFA.

Menpora: Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
Dok. Kemenpora
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini siang ini menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020) untuk bahas persiapan Piala Dunia U-20 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memantau progres perkembangan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

Setelah menerima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Menpora menegaskan Surabaya siap sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 Tahun 2021.    

Baca: Soal Venue Piala Dunia U-20, Walikota Surabaya: Stadion Utama Sudah Ready

“Surabaya bukan hal pertama menjadi kota untuk menyelenggarakan kejuaraan internasional, pengalamanya tidak perlu diragukan lagi. Tadi Bu Risma juga sudah menyampaikan bagaimana progres renovasi stadion Gelora Bung Tomo dan 5 lapangan pendukung untuk latihan. Saya kira tidak ada masalah dan Surabaya siap menjadi tuan rumah yang baik,” kata Menpora, Kamis (6/8/2020).

Baca: Venue Piala Dunia U-20 Tak Jauh dari TPA, Menpora: Stadion GBT Tidak Ada Masalah, Tidak Ada Bau

Seorang pekerja sedang melakukan pembenahan tribun Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021. (Dokumentasi)
Seorang pekerja sedang melakukan pembenahan tribun Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021. (Dokumentasi) (IST.)

Menpora RI juga menyampaikan pemerintah kota Surabaya sudah berkomitmen untuk mempersiapkan Gelora Bung Tomo, adanya pandemi Covid-19 memang sedikit menjadi hambatan buat pemerintah kota Surabaya, tapi tidak menjadi masalah.

"Pada dasarnya Surabaya siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021, dan komitmen itu dipegang betul oleh Bu Wali Kota,” sambung Menpora.

Sementara itu,  soal anggaran yang disiapkan pemerintah untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Menpora RI juga menjelaskan masih menunggu koordinasi dengan FIFA.

Baca: Instruksi Khusus Shin Tae-yong Buat Para Pemain Timnas Indonesia yang Datang dari Eropa

Menpora Zainudin Amali bersama dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat menjelaskan perkembangan venue di Surabaya untuk Piala Dunia U-20 2021, Kamis (6/8/2020).
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat menjelaskan perkembangan venue di Surabaya untuk Piala Dunia U-20 2021, Kamis (6/8/2020). (Dok: Kemenpora)

"Piala Dunia ini kan propertinya FIFA, untuk masalah anggaran kami masih menunggu dan terus koordinasi dengan PSSI dan FIFA,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada konferensi pers tersebut menyampaikan, kedatangannya bertemu Menpora untuk melaporkan progres renovasi stadion dan pembangunan lapangan pendukung Piala Dunia U-20 nanti. 

“Untuk stadion utama Gelora Bung Tomo sudah tidak ada masalah hanya proses renovasi delay sedikit karena pandemi Covid-19, untuk 5 lapangan latihan kita sudah menyiapkan Gelora 10 Nopember, Lapangan TOR, dan Tiga lagi dekat dengan stadion GBT. Intinya progres untuk persiapan Surabaya sebagai salah satu kota tuan rumah Piala Dunia U-20 tidak masalah dan kami siap,” kata Risma.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas