Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Champions

Buntut Tersingkirnya Juventus dari Liga Champions, Si Nyonya Tua Dikabarkan Pecat Maurizio Sarri

Isu panas tengah menghampiri Maurizio Sarri yang baru saja gagal membawa Juventus lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2019/2020.

Buntut Tersingkirnya Juventus dari Liga Champions, Si Nyonya Tua Dikabarkan Pecat Maurizio Sarri
Miguel MEDINA / AFP
Pelatih Juventus asal Italia Maurizio Sarri menyaksikan selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Olympique Lyonnais (OL), yang dimainkan secara tertutup karena penyebaran infeksi COVID-19, yang disebabkan oleh virus korona baru, di stadion Juventus, di Turin, pada 7 Agustus 2020. Miguel MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Isu panas tengah menghampiri Maurizio Sarri yang baru saja gagal membawa Juventus lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2019/2020.

Tersingkirnya Juventus dari babak 16 besar oleh Lyon menjadi pukulan telak bagi tim berjuluk Si Nyonya Tua yang mengusung misi menjadi juara Liga Champions musim ini.

Meskipun Sarri dinilai berhasil membawa Juventus meraih Scudetto kesembilan berturut-turut, posisi pelatih asal Italia itu dianggap tidak aman.

Apalagi keberhasilan Juventus merengkuh gelar Scudetto juga sempat harus dilewati dengan cara tertatih-tatih.

Baca: Tersingkir dari Liga Champions, Maurizio Sarri: Juventus Dikutuk di Kompetisi Ini

Mereka hanya terpaut satu angka saja dari Inter Milan yang menduduki posisi runner-up.

Kabar terbaru dari jurnalis ternama asal Italia yakni Fabrizio Romano mengutarakan tidak lama lagi Juventus akan mengeluarkan keputusan penting terkait masa depan Sarri.

Menurut Fabrizio Romano, Sarri kemungkinan akan segera dipecat oleh pihak Juventus atas kegagalannya membawa Juventus melangkah lebih jauh dalam ajang Liga Champions musim ini.

Baca: Hasil Liga Champions, Juventus Tersingkir, Ketergantungan Terhadap Cristiano Ronaldo Terlihat Nyata

Baca: Maurizio Sarri Marah ke Wartawan Usai Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Sebelumnya, Andrea Agnelli selaku presiden Juventus telah memutuskan untuk mengambil langkah dengan mengevaluasi kinerja pelatih dan para pemain tim Si Nyonya Tua.

“Musim ini terbukti pahit. Ini merupakan kampanye yang sangat sulit, kami mencapai hasil yang luar biasa dengan memenangkan kampanye kesembilan berturut-turut kami dan menulis bab yang fantastis dalam buku sejarah."

“Maurizio layak mendapatkan halaman luar biasa untuk dirinya sendiri, mulai dari liga amatir hingga memenangkan Scudetto,” kata Agnelli dikutip dari Football-Italia.

Pelatih Juventus asal Italia Maurizio Sarri menyaksikan selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Olympique Lyonnais (OL), yang dimainkan secara tertutup karena penyebaran infeksi COVID-19, yang disebabkan oleh virus korona baru, di stadion Juventus, di Turin, pada 7 Agustus 2020.
Miguel MEDINA / AFP
Pelatih Juventus asal Italia Maurizio Sarri menyaksikan selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Olympique Lyonnais (OL), yang dimainkan secara tertutup karena penyebaran infeksi COVID-19, yang disebabkan oleh virus korona baru, di stadion Juventus, di Turin, pada 7 Agustus 2020. Miguel MEDINA / AFP (Miguel MEDINA / AFP)

“Di Liga Champions, jelas mengecewakan bagi kami, para pemain dan fans. Seperti yang saya katakan beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir, Liga Champions adalah mimpi, sekarang harus menjadi tujuan,".

“Pergi keluar seperti ini akan menjadi kekecewaan besar. Kami akan mengambil beberapa hari ke depan untuk mempertimbangkan, mengevaluasi, dan memutuskan bagaimana maju musim depan." jelasnya.

Kegagalan yang diraih Juventus itupun membuat Sarri cukup geleng-geleng kepala karena proyek yang ia jalankan harus berakhir lebih cepat.

“Juventus memiliki tujuan ini, mereka harus dihormati, baik di dalam negeri maupun di Eropa."

"Kami memiliki pemain terbaik dalam sejarah Liga Champions, yang dia buktikan lagi malam ini, dan kami harus mulai lagi dengan antusiasme yang diperbarui," tambahnya.

Menarik untuk menanti bagaimana keputusan Juventus menyikapi masa depan Maurizio Sarri dalam beberapa waktu kedepannya.

(Tribunnews/Dwi Setiawan, Ipunk)

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas