Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

PT LIB akan Kucurkan Subsidi Rp 800 Juta Untuk Klub Liga 1 2020

Anggaran tersebut akan diberikan satu bulan sebelum liga 1 bergulir hingga Februari 2021.

PT LIB akan Kucurkan Subsidi Rp 800 Juta Untuk Klub Liga 1 2020
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Liga 1 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar club meeting di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri seluruh perwakilan tim Liga 1.

Pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan secara virtual sebelumnya yang membahas persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 pada awal Oktober mendatang.

Baca: Hanya Dua Pemain Timnas Indonesia Saat Ini yang Rajin Bikin Gol di Liga 1 2020

Salah satunya yang diputuskan dalam kegiatan tersebut yakni klub-klub Liga 1 bakal mendapatkan anggaran subsidi dari PT LIB sebesar Rp 800 juta per bulannya.

Anggaran tersebut akan diberikan satu bulan sebelum liga 1 bergulir hingga Februari 2021.

“Soal subsidi tidak ada perubahan, masih sama seperti sebelumnya. Kami akan berikan Rp 800 juta. Dalam pertemuan semalam ada yang berharap bisa naik, tapi kami sepakati segitu dulu,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (8/8/2020).

Sebelumnya, beberapa klub Liga 1 meminta kepada PT LIB untuk memberikan anggaran subsidi di kisaran Rp 1 – 1,5 Miliar, permintaan itu dinilai akan membantu klub-klub yang harus menjalankan liga di tengah pandemi Covid-19.

Pemberian subsidi Rp 800 juta ini sejatinya sudah mengalami peningkatan dari sebelum adanya pandemi covid-19 yaitu sebesar Rp 520 juta per bulan.

Sementara itu, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan klub-klub memahami kondisi saat ini, dan PT LIB juga bakal memberikan bantuan lainnya kepada klub untuk meringankan pengeluaran.

“Alhamdulillah klub-klub memahami langkah-langkah LIB. Kami juga sudah memaparkan kepada klub soal transportasi, akomodasi. Lalu bagaimana nanti ketika mereka home and away. Kami menyampaikan kewajiban dan hak mereka,” ujarnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas