Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Persebaya Surabaya Terus Concern Memperjuangkan Agar Kompetisi Bisa Digelar Secara Aman

Candra Wahyudi menyebut saat ini pihak manajemen sudah bergerak cepat menuntaskan prihal renegosiasi kontrak seluruh anggota tim.

Persebaya Surabaya Terus Concern Memperjuangkan Agar Kompetisi Bisa Digelar Secara Aman
TribunJatim.com/Habibur Rohman
Pemain Persebaya Surabaya. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Teka-teki nasib Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 1 Oktober mendatang mulai menemukan titik terang.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menyebut saat ini pihak manajemen sudah bergerak cepat menuntaskan prihal renegosiasi kontrak seluruh anggota tim.

Dimana sesuai arahan PSSI agar klub Liga 1 melakukan renegosiasi kontrak sebesar 50 persen gaji kepada anggota tim saat kompetisi bergulir di tengah masa pandemi.

Persebaya Surabaya saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (13/3/2020). Pada babak pertama Persebaya ketingalan 2-1 dan permainan berakhir 4-3 untuk Persipura.
Persebaya Surabaya saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (13/3/2020). Pada babak pertama Persebaya ketingalan 2-1 dan permainan berakhir 4-3 untuk Persipura. (surya/Habiburrohman)

Renegosiasi kontrak dengan pelatih, pemain, dan ofisial sudah berjalan 95 persen. Kalau liga bergulir, pasti dalam kondisi tidak biasa, termasuk dalam hal finansial," ujar Candra, Sabtu (8/8/2020).

Kompetisi Liga 1 memang akan dilanjutkan di tengah masa pandemi. Namun regulasi soal protokol kesehatan belum sepenuhnya dijabarkan secara detail oleh LIB dan PSSI.

Untuk itu, Persebaya Surabaya masih terus concern memperjuangkan agar kompetisi bisa digelar secara aman. Maklum ada resiko besar bila liga digelar secara asal-asalan.

Tim Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (1/3/2020).
Tim Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (1/3/2020). (surya.co.id/habibur rohman)

Mengingat situasi pandemi covid-19 di Jawa Timur belum landai. Khususnya di homebase Persebaya di Surabaya masih berstatus zona merah atau beresiko tinggi.

Baca: Persebaya Surabaya Belum Berubah Sikap kata Candra Wahyudi

"Persebaya pasti menghitung situasi ini dengan tetap menempatkan faktor kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama," tutupnya

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Persebaya Surabaya Sudah Tuntaskan 95 Persen Proses Renegosiasi Kontrak, https://jatim.tribunnews.com/2020/08/08/persebaya-surabaya-sudah-tuntaskan-95-persen-proses-renegosiasi-kontrak.
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Taufiqur Rohman

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas