Superskor

Liga Italia

RESMI: Andrea Pirlo Gantikan Maurizio Sarri sebagai Pelatih Juventus

Resmi, Andrea Pirlo akan menjabat sebagai pelatih kepala tim utama Juventus menggantikan Maurizio Sarri.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in RESMI: Andrea Pirlo Gantikan Maurizio Sarri sebagai Pelatih Juventus
GAZZETTAWORLD.COM
Andrea Pirlo (kiri), dan Sebastian Giovinco. 

TRIBUNNEWS.COM - Resmi, Andrea Pirlo akan menjabat sebagai pelatih kepala tim utama Juventus menggantikan Maurizio Sarri.

Kabar tersebut diberitakan oleh Sky Sport Italia, yang menyebutkan keputusan ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

Menurut reporter Juventus, Gianluca Mamnlano, Sky Sport Italia, Sportitalia dan lainya, Andrea Pirlo tampak menghadiri pertamuan dengan petinggi Juventus pada Sabtu (8/8/2020) malam waktu setempat.

Tak lama setelah itu, laman resmi Juventus merilis, bahwa Andrea Pirlo akan menjadi pelatih Juventus.

Andrea Pirlo menandatangani kontrak kerjasama dengan Juventus selama 2 tahun, hingga 30 Juni 2022.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Juventus mengumumkan Andrea Pirlo sebagai kepala pelati di level U-23 yang bermain di Serie C, divisi ketiga Italia.

Namun, situasi tersebut tampaknya akan berubah, Pirlo akan dipersiapkan untuk menukangi tim utama Si Nyonya Tua.

Menurut presiden klub Juventus Andrea Agnelli, Pirlo bisa mengikuti jejak Zinedine Zidane yang sukses bersama Real Madrid.

Seorang gelandang kreatif dengan visi permainan yag hebat, dan cukup muda untuk terhubung dengan para pemain.

Selama menjadi pesepak bola profesional, Andrea Pirlo sukses memenangkan trofi Piala Dunia bersama timnas Italia, serta gelar Liga Champions dan Serie A Liga Italia bersama AC Milan dan Juventus.

Dia pensiun pada Januari 2018 setelah sempat membela tim MLS bersama NYCFC.

Baca: Kandidat Pelatih Juventus yang Gantikan Maurizio Sarri, Mulai Pochettino hingga Zidane

Sebelumnya, Andrea Agnelli selaku presiden Juventus telah memutuskan untuk mengambil langkah dengan mengevaluasi kinerja pelatih dan para pemain tim Si Nyonya Tua.

“Musim ini terbukti pahit. Ini merupakan kampanye yang sangat sulit, kami mencapai hasil yang luar biasa dengan memenangkan kampanye kesembilan berturut-turut kami dan menulis bab yang fantastis dalam buku sejarah."

“Maurizio layak mendapatkan halaman luar biasa untuk dirinya sendiri, mulai dari liga amatir hingga memenangkan Scudetto,” kata Agnelli, dikutip dari Football-Italia.

Pelatih Juventus asal Italia Maurizio Sarri menyaksikan selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Olympique Lyonnais (OL), yang dimainkan secara tertutup karena penyebaran infeksi COVID-19, yang disebabkan oleh virus korona baru, di stadion Juventus, di Turin, pada 7 Agustus 2020.
Miguel MEDINA / AFP
Pelatih Juventus asal Italia Maurizio Sarri menyaksikan selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Olympique Lyonnais (OL), yang dimainkan secara tertutup karena penyebaran infeksi COVID-19, yang disebabkan oleh virus korona baru, di stadion Juventus, di Turin, pada 7 Agustus 2020. Miguel MEDINA / AFP (Miguel MEDINA / AFP)

“Di Liga Champions, jelas mengecewakan bagi kami, para pemain dan fans. Seperti yang saya katakan beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir, Liga Champions adalah mimpi, sekarang harus menjadi tujuan."

“Pergi keluar seperti ini akan menjadi kekecewaan besar. Kami akan mengambil beberapa hari ke depan untuk mempertimbangkan, mengevaluasi, dan memutuskan bagaimana maju musim depan," jelasnya.

Kegagalan yang diraih Juventus itupun membuat Sarri cukup geleng-geleng kepala karena proyek yang ia jalankan harus berakhir lebih cepat.

“Juventus memiliki tujuan ini, mereka harus dihormati, baik di dalam negeri maupun di Eropa."

"Kami memiliki pemain terbaik dalam sejarah Liga Champions, yang dia buktikan lagi malam ini, dan kami harus mulai lagi dengan antusiasme yang diperbarui," tambahnya.

Menarik untuk menanti bagaimana keputusan Juventus menyikapi masa depan Maurizio Sarri dalam beberapa waktu ke depannya.

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
21
18
2
1
51
12
36
56
2
Inter Milan
21
14
1
6
41
22
15
43
3
AS Roma
21
12
4
5
28
14
10
40
4
Lazio
21
11
6
4
37
11
20
39
5
Atalanta
21
11
5
5
39
15
15
38
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas