Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Champions

Manchester City Perlu Waspadai Kejutan Lyon di Perempat Final Liga Champions

Manchester City dijadwalkan akan menghadapi Lyon dalam laga perempat final Liga Champions, Minggu (16/8/2020) mendatang.

Manchester City Perlu Waspadai Kejutan Lyon di Perempat Final Liga Champions
PETER POWELL / POOL / AFP
Gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris pada 7 Agustus 2020. PETER POWELL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester City dijadwalkan akan menghadapi Lyon dalam laga perempat final Liga Champions, Minggu (16/8/2020) mendatang.

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut tentunya diatas kertas lebih diunggulkan untuk memenangkan laga tersebut sekaligus menyegel tiket semifinal dengan mulus.

Hal ini mengingat Manchester City memiliki kualitas pemain yang jauh lebih bagus daripada Lyon.

Baca: Atalanta vs PSG: Kondisi Tim, Tanggapan Pelatih, Performa Kedua Tim, dan Prediksi Susunan Pemain

Baca: Catatan dan Fakta Menarik Atalanta vs PSG, Rekor Buruk Les Parisien Jumpa Tim Negeri Pizza

Selain itu, kehadiran Pep Guardiola sebagai seorang juru taktik juga menjadi keunggulan tersendiri bagi Manchester City untuk memenangkan laga.

Hanya saja memang keberhasilan Lyon menyingkirkan tim sekuat Juventus pada fase sebelumnya menjadi warning tersendiri bagi The Citizen.

Ditambah dengan aturan pertandingan yang hanya dimainkan dalam satu leg saja akan memberi keuntungan bagi tim manapun sehingga tidak ada unggulan maupun non-unggulan.

Salah seorang mantan pelatih Lyon bernama Bruno Genesio bahkan menyakini timnya tersebut akan mampu menyulitkan Manchester City dalam laga perempat final nantinya.

Genesio juga menilai Lyon punya peluang yang cukup besar untuk bisa menyingkirkan Manchester City dalam laga tersebut.

Baca: Efek Andrea Pirlo, 3 Pemain Juventus Disiapkan demi Boyong Bomber Arsenal

Pendapat yang dilontarkan oleh Genesio tersebut didasarkan pada kemenangan berharga yang diraih mantan timnya ketika menyingkirkan Juventus di babak 16 besar.

"Mereka harus menggunakan kesuksesan tersebut untuk melawan Manchester City karena banyak dari mereka bertanding dalam pertandingan tersebut," ujar Genesio kepada L'Equipe.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas