Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Persiapan Liga 1 2020, Madura United Gelar Latihan Resmi 20 Agustus Mendatang

Latihan nanti dikatakan RD bakal menerapkan protokol kesehatan salah satunya tanpa bisa dihadiri suporter Madura United.

Persiapan Liga 1 2020, Madura United Gelar Latihan Resmi 20 Agustus Mendatang
tribunnews.com/abdul majid
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat ditemui dalam acara football is Back di Lapangan Aldiron Pancoran, Jakarta, Sabtu (11/7/2020). Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan telah memanggil para pemainnya untuk menjalani latihan resmi pada 20 Agustus 2020.

Sebelum menggelar latihan resmi, para pemain yang tiba di Madura akan lebih dulu menjalani tes Covid-19 dengan metode rapid test pada tanggal 18-19 Agustus.

Baca: CEO Madura United Berharap Kejelasan Liga 1 Segera Diputuskan, Tunggu Undangan Rapat

“Kami sudah minta kepada semua pemain mempersiapkan diri untuk bergabung dalam latihan 20 Agustus nanti. Persiapan perlu dilakukan oleh semua pemain karena mereka harus ikuti protokol kesehatan. Nanti saat bergabung, kami juga masih akan jalani rapid test dan direncanakan pada 18-19 Agustus,” kata Rahmad Darmawan.

Baca: Hanya Bek Madura United di Skuat Shin Tae-yong yang Punya Pengalaman Kapteni Timnas Senior

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sebelumnya akan menggelar latihan resmi pada awal September, namun karena berbagai pertimbangan yang dilakukan manajemen, latihan pun dimajukan ke bulan Agustus.

Latihan nanti dikatakan RD bakal menerapkan protokol kesehatan salah satunya tanpa bisa dihadiri suporter Madura United.

“Semua rangkaian latihan dan juga pertandingan nantinya kita laksanakan tertutup dengan tanpa kehadiran penonton,”

“Ini semata-mata untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 bukan dalam rangka mengambil jarak dengan suporter. Penyesuaian ini juga menjadi salah satu pertimbangan dimajukannya latihan,” katanya.

Sejauh ini sudah ada beberapa klub yang telah menjalani latihan resmi. Di antaranya, Arema FC dan Persik Kediri.

Kedua tim asal Jawa Timur tersebut juga menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani latihan resminya.

Seperti diketahui, Liga 1 akan dimulai kembali pada awal Oktober mendatang. Bergulir di tengah pandemi Covid-19, pertandingan pun akan diadakan di Pulau Jawa saja, tanpa dihadiri penonton dan tanpa degradasi.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas