Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Seluruh Pemain Persija Dapat Pencerahan Covid-19 dari Tim Dokter

Persija Jakarta menjalani serangkaian tes Covid-19, pada Selasa (18/8/2020), sebelum menjalani aktivitas latihan secara langsung.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Seluruh Pemain Persija Dapat Pencerahan Covid-19 dari Tim Dokter
Media Persija
Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu saat menjalani rangkaian tes Covid-19 di Mess PSAU, Jakarta Timur, Selasa (18/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pemain Persija Jakarta menjalani serangkaian tes Covid-19, pada Selasa (18/8/2020), sebelum menjalani aktivitas latihan secara langsung.

Pelaksanaan swab test kepada seluruh elemen yang ada di tim Macan Kemayoran dilaksanakan di Mess PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Manajemen Persija sudah mempunyai agenda lain setelah seluruh elemen di tim menjalani kegiatan tes Covid-19.

Tim Dokter Persija Jakarta yang dipimpin dr Donny Kurniawan, SpKO akan memberikan sosialisasi terkait pandemi Covid-19 kepada seluruh elemen yang ada di timnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi serta pandangan dari seluruh pemain, staf pelatih, dan ofisial terhadap pandemi Covid-19.

Sosialisasi ini juga dilakukan untuk pencegahan serta antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan disituasi seperti sekarang.

BERITA TERKAIT

"Kami akan ada sosialisasi kepada seluruh pemain, dan ofisial terkait Covid-19. Hal ini dilakukan agar seluruh pemain dan ofisial berdiri pada pandangan yang sama,” kata pria yang akrab disapa Docbro itu, Selasa (18/8/2020).

Setelah semua hasil swab test yang sudah dijalani keluar, langkah selanjutnya yang akan dilakukan manajemen Persija Jakarta yaitu melalukan latihan secara langsung.

Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca memastikan, pada saat berkumpul menjalani latihan bersama akan tetap menerapkan protokoler kesehatan ketat.

"Langkah pertama yang dilakukan manajemen Macan Kemayoran adalah Tes Swab untuk seluruh pemain dan ofisial Persija. Hal ini sesuai dengan prosedur kesehatan di era pandemi seperti ini," kata Prapanca.

Setelah melalui proses swab test, manajemen Persija akan menunggu hasilnya terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke agenda berikutnya.

Menurut rencana, setelah hasil swab test keluar, para pemain akan langsung mulai menjalani aktivitas latihan secara langsung.

Latihan dilakukan sebagai persiapan pemain sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

"Setelah itu, Persija akan mulai menggelar latihan secara bertahap. Hal ini tentunya menyesuaikan perkembangan para pemain, setelah sekitar empat bulan lebih tidak berkumpul karena adanya penerapan PSBB," ucap Panca.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas