Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Bek Andalan Garuda Select Punya Kesan Bagus di Mata Pelatih Persib Bandung

"Kakang cukup memberi kesan yang bagus, tetapi akan terus kami pantau," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Bek Andalan Garuda Select Punya Kesan Bagus di Mata Pelatih Persib Bandung
(Official Persib Bandung)
Pemain Persib U-19, Kakang Rudianto (tengah) mengikuti sesi latihan bersama tim senior Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/2020). (Official Persib Bandung) 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung kedatangan pemain baru. Dia adalah Kakang Rudianto, pemain berposisi bek tengah dari tim Persib U-19.

Kakang bergabung dalam sesi latihan tim Persib yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/2020).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan dirinya memang membutuhkan empat pemain U20 untuk melengkapi daftar skuad klub berjulukan Maung Bandung itu dalam mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Seperti diketahui, dalam lanjutan Liga 1 2020, seluruh kontestan kompetisi diwajibkan memasukan dua pemain U20 ke dalam daftar susunan pemainnya saat pertandingan.

Baca: Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Robert Alberts Ingin Maung Bandung Lebih Agresif

Sebelum Kakang, sudah ada tiga pemain dari Persib U19 yang bergabung bersama tim senior. Mereka adalah Saiful, Ravil Shandyka Putra, dan Ardi Maulana.

Kualitas dari keempatnya akan terus dipantau sebelum dinyatakan layak untuk promosi ke tim senior Persib.

"Kami butuh empat pemain U20 karena harus ada dua pemain (U20) dalam 18 pemain di daftar susunan pemain. Dikhawatirkan ada yang mengalami cedera dan mendapat sanksi," kata Alberts, seusai memimpin sesi latihan Persib.

"Jadi, kami butuh empat pemain karena Beckham juga masih fokus bersama tim nasional pada sisa musim ini dan melakukan persiapan intensif untuk Piala Dunia," ucap dia.

Baca: Jelang Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Venue Pertandingan Belum Pasti

Pemain Persib U-19, Kakang Rudianto (tengah) mengikuti sesi latihan bersama tim senior Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/2020). (Official Persib Bandung)
Pemain Persib U-19, Kakang Rudianto (tengah) mengikuti sesi latihan bersama tim senior Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/2020). (Official Persib Bandung) ((Official Persib Bandung))

Mengenai kesan pertama yang ditunjukkan Kakang dalam sesi latihan pertamanya bersama tim senior Persib, Alberts mengaku cukup terkesan.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, Kakang mampu menunjukkan kualitasnya.

Kendati demikian, kemampuan Kakang masih akan terus dipantau oleh tim pelatih Persib. Hal tersebut juga berlaku untuk Saiful, Ravil, dan Ardi.

"Kakang cukup memberi kesan yang bagus, tetapi akan terus kami pantau, Ya karena saya harus memastikan kualitas mereka sebelum merekomendasikan kepada manajemen," ucap Alberts.

Kakang memang pemain yang lahir melalui sistem pembinaan Diklat Persib.

Selain pernah memperkuat Persib U16 dan U19, Kakang juga pernah mengikuti program Garuda Select, yang diberangkatkan untuk mengikuti pelatihan di Inggris dan Italia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bek Andalan Garuda Select Ikut Seleksi di Persib Bandung

Ikuti kami di
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas