Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Korwil The Jakmania Menteng Dalam Punya Cerita Sedih Loh, Berikut Kisahnya

Menjadi suporter memang punya kisah tersendiri. Korwil The Jakmania Menteng Dalam-suporter Persija pun punya kisah menarik yang tak bisa dilupakan.

Korwil The Jakmania Menteng Dalam Punya Cerita Sedih Loh, Berikut Kisahnya
Dok. wartakota
Para anggota The Jakmania Korwil Menteng Dalam di Stadion Wibawa Mukti Cikarang tahun 2018 lalu. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi suporter memang punya kisah tersendiri. Korwil The Jakmania Menteng Dalam-suporter Persija pun punya kisah menarik yang tak bisa dilupakan.

Tahun 2018 lalu, Persija menjadi tim musafir, yang menggunakan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi sebagai markas. Kala itu Persija menjamu Sriwijaya FC. Otomatis, suporter Persija dari Jakarta berangkat menuju Cikarang.

Sekira 40 suporter Korwil Menteng Dalam (saat itu masih sub korwil Karet, Kuningan sebelum jadi korwil) pun berangkat menuju stadion Wibawa Mukti pada pukul 11.00 WIB menggunakan bus Metro Mini.

"Itu kenangan yang tak bisa dilupakan ya. Boleh dibilang, saat itu busnya dalam kondisi kurang bagus. Saat berangkat busnya mogok di tol, itu pukul 14.15 WIB, kami pun telantar, padahal Persija main pukul 15.30 WIB," tutur Muhammad Fachri Pramata selaku ketua korwil The Jakmania Menteng Dalam kepada Warta Kota, pekan lalu.

Terhenti di tol, Uje-sapaan akrab Fachri menceritakan mereka tertolong oleh supir angkot yang disewa korwil lainnya, dimana si supir tak lain adalah warga Menteng Dalam.

Setelah supir tersebut menghantarkan penumpangnya, ia pun datang menjemput suporter korwil Menteng Dalam.

"Itu angkotnya jenis Kijang lama ya. Lucu, sedih juga, karena angkot itu membawa kami sekali jalan. Di dalam desak-desakan, di atas, depan, semua full. Per mobilnya pun sudah turun," ucap Uje.

Mereka pun tiba di stadion dimana laga telah berlangsung selama 40 menit.

Meski terlambat, Uje dan rekan-rekannya tetap merasa puas. Kala itu Persija berhasil menang.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas