Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 1

BREAKING NEWS Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda

Ketum PSSI mengatakan bahwa Liga 1 dan Liga 2 resmi ditunda dan menghormati keputusan Mabes Polri.

BREAKING NEWS Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda
Tribunnews/Abdul Majid
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah membuka Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali baru saja mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Dalam pertemuan yang membahas kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 tersebut, Ketum PSSI mengatakan bahwa Liga 1 dan Liga 2 resmi ditunda dan menghormati keputusan Mabes Polri.

“Kami adakan rapat secara khusus berkaitan situasi sepakbola sekarang, saya ketum PSSI sampaikan ada beberapa hal penting kepada publik kaitan dengan liga atau kompetisi yang berlangsung 1 Oktober dan Liga 2,” kata Iriawan dalam konferensi persnya.

Baca: Polri Tak Beri Izin Liga 1 dan Liga 2 Digelar, Ini Respons PT LIB

“Rencan awal Sleman vs Kediri ,namun kita ketahui bersama Mabes Polri sudah rilis bahwa sementara menunda mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan kasus covid masih tinggi,”

“Kami sadari fakta dari lapangan demikian, kedua Polisi keluarkan maklumat tidak keluarkan izin di semua tingkatan, kami federasi menyikapi ini, menghormati dan memahami keputusan mabes polri  yang menunda liga 1 dan liga 2 ini,”

“Tentunya pertibangan keamana, keselamtan dan kemanusian itu utama. PSSI juga apresiasi kepada klub yang berkorban untuk persiapan klub apalagi mereka yang sudah ada di Pulau Jawa,” jelasnya.

Seperti diketahui, Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan pihaknya tidak memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Polri tidak memberikan izin untuk dihelatnya Liga 1 dan Liga 2 2020.

“Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Okt 2020,  Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan Pertimbangan,” kata Argo kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

“Situasi pandemi Covid-19 masih terus meningkat, jumlah masyarakat yang terinfeksi,”

“Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan keluarkan izin keramaian di semua tingkatan.”

“Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang konsentrasi mendukung bijak Pemerintah, melakukan operasi yustisi di semua jajaran,” jelasnya.

Pertemuan dan konferensi pers tersebut dihadiri oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Seskemenpora Gatot S Dewa Broto, Waketum PSSI Iwan Budianto, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas