Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PAS 1973: Klub Sudah Sepakat, Tapi Kenapa Kompetisi Harus Ditunda?

Suporter resmi Persikabo, PAS 1973 sebut penundaan Liga 1 2020 berdampak kurang baik untuk seluruh kontestan.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in PAS 1973: Klub Sudah Sepakat, Tapi Kenapa Kompetisi Harus Ditunda?
TribunnewsBogor.com
Ketua Harian PAS 1973, Bayu 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAJUR HALANG - Suporter resmi Persikabo 1973, PAS 1973 sebut penundaan Liga 1 2020 berdampak kurang baik untuk seluruh kontestan.

Ketua Harian PAS 1973, Bayu mengatakan bahwa penundaan jadwal Liga 1 2020 akan terasa berat dijalankan lantaran jadwal pertandingan satu ke pertandingan yang lainnya terlalu berdekatan.

"Mundurnya jadwal kompetisi Liga 1 2020 akan membuat klub merugi dikarenakan makin sedikitnya waktu dan tidak efektifnya terkait jadwal pertandingan yang mepet," ujarnya, Senin (5/10/2020).

Lebih lanjut, Bayu mempertanyakan terkait penundaan jadwal kompetisi tersebut disaat seluruh kontestan Liga 1 2020 telah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yang dietapkan.

"Saat seperti ini pun kalau saya lihat PSSI dan klub sudah menyepakati bersama juga demi kebaikan pemain ofisial, manajemen klub, hingga suporternya. Di mana pertandingan berlangsung tanpa penonton demi mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

"Kami mengikuti peraturan terdebut. Itu kan demi kebaikan dan keselamatan semua pihak. Tapi disaat seluruh tim sudah menjalankan protokol kesehatan yang ditentukan, kenapa Liganya malah diundur?," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, Bayu mengatakan bahwa seharusnya pihak Kepolisian dapat memberikan izin terkait penyelenggaraan Liga 1 2020 lantaran setiap kontestan sudah sepakat dengan poin-poin peraturan yang sudah ditetapkan.

"Seharusnya pihak keamanan dan Kepolisian bisa memberikan izin karena PSSI bersama klub-klub di Indonesia sudah menyikapinya dengan kesepakatan yang menurut saya sangat baik," tegasnya.

Bayu pun berharap agar gelaran pertandingan sepak bola harus tetap dilaksanakan guna proses pembinaan sekaligus pencarian pemain bertalenta.

"Liga Indonesia harus tetep terlaksana. Itu kan untuk mencari bibit-bibit pemain muda dan menjalankan jadwal sesuai dengan yang telah ditentukan," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas