Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Latihan Perdana Persita Pasca Libur Tanpa Kehadiran Tiga Pemain dan Pelatih Kepala

Persita Tangerang kembali berkumpul untuk melakoni sesi latihan rutin harian di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Kamis (8/10/2020).

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Latihan Perdana Persita Pasca Libur Tanpa Kehadiran Tiga Pemain dan Pelatih Kepala
instagram/sirviarvani29
Penyerang andalan Persita Tangerang, Sirvi Arvani 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Persita Tangerang kembali berkumpul untuk melakoni sesi latihan rutin harian di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Kamis (8/10/2020). Ini merupakan latihan perdana tim pasca libur selama seminggu.

Namun, dalam sesi latihan hari ini, ada tiga pemain yang tak bergabung, yakni Sirvi Arvani, M Toha dan Hamka Hamzah. Ketiganya akan bergabung di hari Senin, 12 Oktober mendatang.

Begitu juga Pelatih Kepala Persita, Widodo C Putro yang belum bergabung sore ini.

Hamka Hamzah
Hamka Hamzah (YOUTUBE HAMKA STORY 23)

Dari informasi yang diperoleh dari Yetta Angelina selaku media officer Persita,
sebelum berlatih, seluruh skuad Pendekar Cisadane pun terlebih dahulu menjalani proses Rapid Test yang dipimpin langsung oleh dokter tim, Agung Santosa.

Rapid test dilakukan seturut dengan rangkaian protokol kesehatan di tim Persita yang diterapkan sejak akhir Agustus lalu setelah tim kembali berkumpul, dan berlatih setelah libur
panjang di masa pandemi Covid-19.

“Banyak pemain yang baru pulang juga dari kampung halaman masing-masing. Dan sisanya juga menghabiskan masa liburan di area Jabodetabek. Jadi kami rasa perlu untuk mengecek kondisi imunitas seluruh anggota tim untuk memastikan semua dalam kondisi yang prima dan siap untuk kembali berkumpul untuk latihan," ujar Agung.

Muhammad Toha, bek kanan Persita Tangerang
Muhammad Toha, bek kanan Persita Tangerang (wartakotalive)
BERITA TERKAIT

Pihaknya turut melakukan pengecekan tekanan darah dan kadar saturasi oksigen sebagai bagian dari protokol kesehatan di Persita yang dilakukan setiap hari saat sebelum latihan.

Untuk materi latihan, tanpa kehadiran pelatih kepala, Asisten Pelatih Persita, Francis Wewengkang menyebut bahwa fokus utama latihan hari ini adalah gymnastic.

“Tadi kami berlatih gym setengah lapangan. Tidak terlalu berat juga. Karena ini masih dalam proses adaptasi kondisi pemain setelah libur seminggu. Syukur karena seluruh pemain yang hadir di latihan hari ini semua dalam kondisi sehat dan stabil juga secara fisik. Kemungkinan dalam minggu ini fokus program latihan memang masih dalam rangka mengembalikan kondisi pemain, baru minggu depan masuk ke taktikal,” ungkap Francis.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas