Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persebaya Surabaya Liburkan Pemain Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 tak kunjung ada kejelasan, Persebaya Surabaya memilih meliburkan tim hingga waktu yang tidak ditentukan.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persebaya Surabaya Liburkan Pemain Hingga Waktu yang Belum Ditentukan
surya.co.id/habibur rohman
Pemain Persebaya Surabaya 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 tak kunjung ada kejelasan, Persebaya Surabaya memilih meliburkan tim hingga waktu yang tidak ditentukan.

Persebaya Surabaya hanya akan berlatih hingga Jumat (23/10/2020).

"Sampai sekarang ini belum ada kepastian kompetisi, minggu ini menjadi latihan terakhir Persebaya. Kalau dua hari ini tidak ada kabar dari PSSI, kami akan libur sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, Jumat (23/10/2020).

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membolehkan pemainnya pulang saat tim libur. Namun untuk pemain asing, Aji Santoso menyerahkan pada manajemen.

Disampaikan Ram Surahman, khusus pemain lokal, pihaknya mempersilakan untuk pulang.

Dengan anggapan, jarak yang ditempuh dekat, dimungkinkan pemain langsung bisa berkumpul kembali dengan tim jika ada ubahan jadwal secara tiba-tiba.

"Untuk pemain lokal, kami persilakan pulang, asumsinya jarak waktu libur tidak terlalu lama," jelas pria asal Gresik tersebut.

BERITA TERKAIT

Berbeda dengan pemain asing, Ram Surahman menyebut, masih menunggu keputusan resmi dari PSSI tentang kejelasan kompetisi, apakah dilanjut atau dihentikan.

Meski semua klub sepakat kompetisi musim ini dilanjutkan kembali awal bulan November bulan depan saat manager meeting yang diadakan PSSI di Yogyakarta dua minggu lalu.

Namun, tidak adanya izin keramaian menggelar laga dari Polri, menjadikan kompetisi tak bisa digelar.

"Pemain asing kami minta stay di sini sampai nanti ada keputusan hitam di atas putih (tersurat) dari PSSI, apakah kompetisi dilanjutkan atau tidak. Kalau sudah ada itu, baru untuk pemain asing kami lakukan pembicaraan," pungkasnya.

Dalam tim Persebaya Surabaya musim ini, ada empat pemain asing, Makan Konate (Mali), David da Silva (Brasil), Aryn Williams (Australia), dan Mahmoud Eid (Swedia).

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Soal Kepulangan Pemain Asing Saat Tim Diliburkan, Persebaya Masih Tunggu Keputusan Resmi PSSI, https://jatim.tribunnews.com/2020/10/23/soal-kepulangan-pemain-asing-saat-tim-diliburkan-persebaya-masih-tunggu-keputusan-resmi-pssi.
Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas