Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Andreas Chrismanto Ado Senang Latihan Mandiri Bersama Tim PPLM DKI Jakarta

Striker masa depan PSIS Semarang Chrismanto Andreas Ado memilih menetap di mess Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Mahasiswa (PPLM) DKI Jakarta sel

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Andreas Chrismanto Ado Senang Latihan Mandiri Bersama Tim PPLM DKI Jakarta
tribun jateng
Andreas Chrismanto Ado 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Striker masa depan PSIS Semarang, Andreas Chrismanto Ado memilih menetap di mess PPLM DKI Jakarta selama tim PSIS diliburkan. 

Mayoritas para pemain PSIS Semarang memang memilih kembali ke kampung halaman atau negara masing-masing sejak latihan terkagir berlangsung 29 September lalu.

Andreas mengaku senang sebab saat ini ia bisa menjalani latihan mandiri ataupun dengan rekan-rekannya di PPLM DKI jakarta. 

Beruntungnya lagi, selain menjalankan program latihan secara teratur, fasilitas di sana cukup mendukung untuk menjaga kebugaran fisik.

Andreas Chrismanto Ado psissemaranggg
Andreas Chrismanto Ado

"Di jakarta juga saya tetap melakukan latihan sendiri atau bareng teman-teman PPLM. saya bersyukur karena saya tinggal di mess PPLM di sini. Dari segi fasilitas nya sangat mendukung untuk melakukan latihan secara rutin. Karena penting bagi atlet untuk tetap selalu menjaga kebugaran walaupun kompetisi belum jelas," kata Andreas.

Adapun saat ini, ia mengatakan latihan masih sebatas rekan-rekannya di PPLM. Sementara pada awal Desember mendatang, kemungkinan sudah akan didampingi pelatih.

"Untuk sementara latihannya mandiri tanpa pelatih. Mungkin di awal desember baru dengan pelatih latihannya. Buat saya pribadi sekali lagi, kesempatan berlatih dengan PPLM sangat baik buat saya dalam menjaga kondisi," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Ditambahkan pemain berusia 23 tahun tersebut, dampak dari penundaan kompetisi yang cukup berat menjadi tantangan tersendiri baginya yang berstatus pesepakbola profesional.

Baca juga: Dua Pemain PSIS Semarang Ini Masih Beruntung Bisa Berlatih Rutin

"Selain dari segi pemasukanyang pastinya sangat berpengaruh, dan dari segi mental dan moral sangat terasa. Kondisi fisik pasti menurun. Termasuk juga kita kehilangan atmosfer kompetisi. Auranya berbeda dengan saat masa normal," ungkapnya.

Selain fokus menjaga kebugaran fisik, mantan striker Persiwa Wamena tersebut juga masih fokus menyelesaikan sejumlah pengurusan administrasi di kampusnya agar bisa segera menjalani sidang skripsi.

Pemain nomor punggung 77 tersebut saat ini tercatat sebagai mahasiswa S1 Universitas Negeri Jakarta Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Baca juga: Pemain Persib Bandung Ini Sempat Berkeinginan Ganti Profesi Karena Kompetisi Terhenti

"Untuk kegiatan di luar sepakbola, saya lagi mengurus beberapa sertifikat persyaratan untuk syarat maju mengikuti sidang skripsi. Semoga sebelum tahun 2020 saya sudah bisa sidang," pungkasnya.

Tercatat andreas Ado masih tetap akan membela PSIS musim ini, sebab pemain yang dikontrak PSIS sejak awal musim 2019 tersebut baru akan selesai kontraknya pada Akhir tahun 2022 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Nginap di Mess PPLM DKI, Striker PSIS Ini Mengaku Terbantu Menjaga Kebugaran Fisik, https://jateng.tribunnews.com/2020/11/13/nginap-di-mess-pplm-dki-striker-psis-ini-mengaku-terbantu-menjaga-kebugaran-fisik.
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas