Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Indonesia U19

Kakang Rudianto Akui Program Latihan Cukup Berat

Kakang Rudianto jadi salah satu pemain anyar yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Stadion Madya

Kakang Rudianto Akui Program Latihan Cukup Berat
Dokumen PSSI
Kakang Rudianto dan para pemain Garuda Select 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bek Muda Persib Bandung, Kakang Rudianto jadi salah satu pemain anyar yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

TC Timnas Indonesia U-19 yang dimulai hari ini, Senin (16/11/2020) dikatakan Kakang cukup berat.

Meskipun demikian, dirinya tak ingin melewati kesempatan ini dan siap bekerja keras untuk bisa masuk skuat utama Timnas Indonesia U-19.

“Latihan perdana ini cukup berat dan saya harus bisa mengimbangi intensitas latihan ini dengan kerja keras,” kata Kakang dalam rilis resmi PSSI.

“Untuk adaptasi saya terus berkomunikasi dengan pemain yang lama maupun yang baru dipanggil,” sambungnya.

Dalam latihan perdana ini, asisten pelatih Nova Arianto memang sengaja memberikan latihan fisik guna mengembalikan fisik pemainnya yang dua pekan ke belakang hanya menjalani latihan secara virtual.

Nova pun berharap beberapa pemain anyar yang dapat kesempatan ikut TC kali ini bisa cepat mengimbangi fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya yang telah menjalani TC di Kroasia.

“Hari ini pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping. Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit dan kita bagi dua dengan yang melakukan skipping,” kata Nova.

Sementara itu, Kakang Rudianto sendiri secara bersamaan juga masuk dalam skuat Garuda Select jilid III. Namun, dirinya lebih memilih untuk coba ikut TC Timnas Indonesia U-19.

TC Timnas Indonesia U-19 yang diikuti 38 pemain ini rencananya akan berlangsung hingga 23 November 2020.

Persiapan ini dilakukan guna mempersiapkan tim tampil pada Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas