Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Federasi Sepakbola Korea Selatan Belum Beri Persetujuan

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya dikabarkan bakal menggelar pemusatan latihan lanjutan di Korea Selatan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Federasi Sepakbola Korea Selatan Belum Beri Persetujuan
Media PSSI
Shin Tae-yong didampingi penerjemahnya Jeje saat memimpin latihan di Kroasia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-19 sebelumnya dikabarkan bakal menggelar pemusatan latihan lanjutan di Korea Selatan.

Namun, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020) mengatakan belum bisa memastikan TC bakal dilakukan di Korea Selatan

Selain tiga hal yang jadi pertimbangan yakni Karantina 14 hari, cuaca dan jauh dari pemain keturunan yang dominan di Eropa, dikatakan Iriawan juga bahwa pihak federasi sepakbola Korea Selatan belum memberikan persetujuan.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemainnya di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia.
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemainnya di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia. (Media PSSI)

“Kami juga belum dapat persetujuan dari federasi Korea sehingga sampai sekarang belum ada kepastian meskipun Shin Tae-yong sendang melakukan penjajakan di sana,” kata Iriawan.

Dalam pemberitaan media online Korea Selatan, Yeongnam.com sebelumnya dikabarkan Shin Tae-yong telah melihat-lihat lapangan di Kota Daegu.

Shin juga telah mencari beberapa klub yang bakal dijadikan lawan uji coba untuk Timnas U-19.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi, Iriawan mengatakan belum ada klub-klub tangguh di Korea yang akan menjadi lawan uji coba Timnas U-19, sementara di Spanyol sudah ada klub bagus yang siap

Menurutnya, lawan tangguh justru membuat skuat Garuda Muda jadi lebih banyak belajar.

“Ini program kami akan TC di luar negeri yang didapatkan memang uji coba selain latihan fisik, teknik, strategi kami melihat kalau uji coba itu penting,”

Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia.
Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia. (Media PSSI)

“Kami belum dapat lawan friendly match yang tangguh di Korea, kalau di spanyol sudah ada yang siap beberapa klub. Kami akan putuskan nanti biarkan mereka latihan dulu di sini,” jelas Iriawan.

Sementara itu, guna menjaga fisik tetap prima, David Maulana dkk. kini tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta hingga 23 November mendatang.

Dalam TC ini, Shin Tae-yong yang berada di Korea Selatan tetap memantau perkembangan para pemainnya melalui video yang disiarkan secara langsung ke dirinya.

Seperti diketahui, persiapan skuat Garuda Muda ini dijalankan guna tampil pada Piala Asia U-19 yang rencana dihelat awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas