Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia U19

Klub-Klub di Kroasia Minta Jersey Timnas Indonesia   

Saat Timnas Indonesia U-19 menjalani TC di Kroasia, sejumlah klub-klub yang uji coba dengan Garuda Muda meminta baju Timnas Indonesia.

Klub-Klub di Kroasia Minta Jersey Timnas Indonesia   
Instagram.com/@pssi
Jersey ketiga timnas Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sempat bercerita kualitas jersey Timnas Indonesia buatan Mills sangat disukai klub-klub di Kroasia.

Hal itu terbukti saat Timnas Indonesia U-19 menjalani TC di Kroasia, sejumlah klub-klub yang uji coba dengan Garuda Muda meminta baju Timnas Indonesia.

Dengan begitu, ia pun bangga apparel Mills yang merupakan buatan Indonesia ternyata bisa membuat kualitas jersey yang bisa diterima oleh klub-klub luar.

Baca juga: Filosofi di Balik Jersey Ketiga Timnas Indonesia Warna Hitam Berpadu Warna Emas

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menjelaskan filosofi jersey ketiga Timnas Indonesia di Garuda Store, GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menjelaskan filosofi jersey ketiga Timnas Indonesia di Garuda Store, GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Ada slogan aku cinta produk Indonesia ternyata tidak kalah baju ini yang dibuat anak-anak Indonesia dengan baju-baju yang dipakai tim lain,” kata Iriawan usai merilis Jersey ketiga Timnas Indonesia di Garuda Store, GBK, Jakarta, Selasa (17/7/2020).

“Bahkan ada tim-tim di Kroasia itu meminta baju kita, kaos atau jaketnya. Kami sengaja membawa banyak untuk dibagikan sehingga mereka tahu kalau Indonesia bisa buat ini,"

“Ini menjadikan acuan nanti, kalau sekarang bisa mencukupi kebutuhan tim, bahkan lebih tidak ada masalah. Saya terima kasih kepada Mills karena apa pun kebutuhannya mereka penuhi,”  jelas Iriawan.

Baca juga: Filosofi di Balik Jersey Ketiga Timnas Indonesia Warna Hitam Berpadu Warna Emas

Soal Jersey Timnas Indonesia dari jersey pertama hingga ketiga, Iriawan mengaku sangat senang.

Pasalnya, identitas negara yakni logo garuda tetap terpampang di jersey.

Bahkan, setiap jersey mempunyai filosofinya masing-masing. Begitu juga jersey ketiga yang berwarna hitam-emas.

“Kita punya yang pertama merah-merah, kedua putih-hijau dan ketiga saya minta desainnya betul-betul memperlihatkan Indonesia ada di sana, makanya ada lambang Garuda di sana sehingga dunia tahu bahwa itu lambang Indonesia,”

“Kemudian berikutnya pemilihan warna hitam, tentu kita tahu warna hitam adalah yang masuk ke mana saja dan dipadu dengan guratan emas. Itu filosofinya ke depan Garuda akan memberikan tinta emas kepada sepakbola Indonesia,” jelasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas