Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Indonesia U19

Shin Tae-yong Awal Desember Ini Sudah Berada di Jakarta lagi

Shin Tae-yong hingga kini masih berada di negaranya, Korea Selatan selepas memimpin TC Timnas U-19 di Kroasia hampir dua bulan lamanya.

Shin Tae-yong Awal Desember Ini Sudah Berada di Jakarta lagi
Tribunnews/Herudin
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong hingga kini masih berada di negaranya, Korea Selatan selepas memimpin TC Timnas U-19 di Kroasia hampir dua bulan lamanya.

Meski berada di negaranya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Shin Tae-yong masih memantau latihan David Maulana dkk. di Stadion Madya melalui sambungan video secara langsung.

Shin Tae-yong sendiri bakal kembali ke Indonesia pada awal Desember mendatang.

Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia.
Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia. (Media PSSI)

“Tanggal 1 (Desember) paling telat dia ke sini, wajar lah mereka ingin istirahat, ketemu keluarga,” kata Iriawan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

“Tapi mereka setiap hari selalu monitor, ini saja lagi monitor lewat video langsung sampai ke dia realtime sehingga dia bisa liat. Secara keseluruhan anak-anak alhamdulillah, cuma karena libur berapa lama fisiknya agak menurun mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi,” lanjut Iriawan.

Sementara itu, guna mengembalikan fisika para pemain Timnas U-19, Iriawan meminta kepada Nova Arianto yang memimpin latihan secara langsung agar memberikan latihan fisik seperti apa yang telah diprogramkan Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemainnya di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia.
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemainnya di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia. (Media PSSI)

Pasalnya, sekembalinya dari Kroasia, David Maulana dkk. hanya menjalani latihan secara virtual selama dua pekan.

"Saya minta kepada pelatih kita yang ada di sini untuk menerapkan latihan seperti Shin Tae-yong ada di sini, karena kan programnya sudah ada. Sehingga staminanya bisa terjaga,” kata Iwan Bule.

“Saya lihat ini anak-anak staminanya mulai kendur karena kemarin kan latihan virtual. Mudah-mudahan latihan digenjot terus jadi akan maksimal lagi staminanya,” jelasnya.

Seperti diketahui, persiapan skuat Garuda Muda ini dijalankan guna tampil pada Piala Asia U-19 yang rencana dihelat pada awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas