Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dokter Yusuf Akui Paul Munster Masih Menginginkan Jasanya

Dokter Muhammad Yusuf Zulfikar harus rela meninggalkan kariernya sebagai dokter tim sepakbola Bhayangkara FC lantaran ingin melanjutkan studinya lagi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dokter Yusuf Akui Paul Munster Masih Menginginkan Jasanya
tribunnews.com/abdul majid
Paul Munster 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dokter Muhammad Yusuf Zulfikar harus rela meninggalkan kariernya sebagai dokter tim sepakbola Bhayangkara FC lantaran ingin melanjutkan studinya lagi dengan mengambil dokter spesialis bedah di Universitas Sumatera Utara.

Untuk mendapatkan gelar tersebut, dokter Yusuf akan menghabiskan waktu selama empat hingga lima tahun ke depan.

Saat ditanya apakah dirinya akan kembali menjadi dokter tim sepakbola setelah kelar studinya. Dirinya pun mengatakan masih berminat.

Muhammad Yusuf Zulfikar
Muhammad Yusuf Zulfikar (Dok: Bhayangkara FC)

“Kemarin saya sempat berbicara dengan Coach Paul (Munster) dan juga manajer bhayangkara FC. Mereka meminta saya kembali nantinya dan saya bilang insyaallah setelah selesai jadi spesialis muda saya akan kembali lagi,” kata dokter Yusuf saat dihubungi Tribunnews, Senin (30/11/2020).

Tak hanya itu, Paul Munster yang sudah mengetahui cara penanganan dokter Yusuf kepada pemain Bhayangkara FC, dikatakannya juga meminta jasanya ketika sudah kelar kuliah nanti.

“Ya coach Paul juga bilang, kalau saya nanti masih di liga Indonesia atau di liga-liga dekat Indonesia saya akan panggil dokter, saya akan kabarin kamu,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, saat menangani Bhayangkara FC, dokter Yusuf memang terkenal akrab dengan Indra Kahfi dkk.

Selain bertugas menjadi dokter tim, dirinya juga kerap memberikan motivasi kepada pemain muda Bhayangkara FC seperti Serdy Ephy Fano, Hamsa Lestaluhu dan pemain muda lainnya.

Tak ayal, saat perpisahan, hampir seluruh pemain Bhayangkara FC mengucapkan terima kasih dan mendoakan kesuksesan kepada dokter Yusuf yang mereka unggah di media sosial masing-masing.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas