Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Shin Tae-yong Belum Tiba, TC Timnas Indonesia Masih Terfokus Pada Latihan Fisik

Nova Arianto mengatakan bahwa program latihan Timnas U-19 yang telah memasuki pekan ketiga ini masih terfokus pada penguatan fisik.

Shin Tae-yong Belum Tiba, TC Timnas Indonesia Masih Terfokus Pada Latihan Fisik
Instagram pribadi Nova Arianto (@novarianto30)
Nova Arianto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan bahwa program latihan Timnas Indonesia U-19 yang telah memasuki pekan ketiga ini masih terfokus pada penguatan fisik.

David Maulana dkk. sengaja digeber fisiknya agar nanti ketika manajer pelatih Shin Tae-yong tiba fisik mereka sudah bagus.

Dan program latihan taktikal juga baru akan diterapkan saat Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta. Pelatih asal Korea Selatan itu dikabarkan bakal tiba pada tanggal empat atau lima Desember mendatang.

“Kalau program hampir sama dengan minggu kemarin. Cuma memang ada sedikit modifikasi, tapi semua masih mempunyai tujuan yang sama untuk menjaga dan meningkatkan kondisi fisik pemain. Sehingga semua pemain benar-benar siap saat coach Shin Tae Yong datang nanti,” kata Nova saat dihubungi wartawan, Senin (30/11/2020).

“Semua program bisa berjalan lancar sesuai dengan program yang diberikan coach Shin Tae Yong. Tapi memang kami belum masuk ke taktikal karena belum datangnya Coach Shin Tae Yong,” sambungnya.

Sementara itu, dalam TC yang diikuti 36 pemain ini, Nova Arianto juga membeberkan belum ada rencana untuk menambah pemain atau menggantikan dua pemain yang sebelumnya dicoret yakni Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian.

Apabila ada penambahan pemain, Shin Tae-yong sendirilah  yang akan melakukannya.

“Untuk penambahan pemain baru masih menunggu keputusan dari Coach Shin Tae Yong. Sejauh ini belum ada penambahan pemain,” kata Nova.

Dalam waktu dekat, Garuda Muda juga bakal kembali ditinggalkan satu pemain lainnya, Brylian Aldama yang akan melanjutkan kariernya di Kroasia bersama HNK Rijeka.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas