Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Iwan Fals: Anak-anak Garuda Select Memang Harus Keluar Cari Ilmu Baru

Garuda Select Jilid III lebih dulu mendapatkan pembekalan mental  dan suntikan semangat dari musisi ternama Indonesia, Iwan Fals.

Iwan Fals: Anak-anak Garuda Select Memang Harus Keluar Cari Ilmu Baru
Dok: Garuda Select
Skuat Garuda Select Jilid III saat foto bersama dengan musisi ternama Indonesia, Iwan Fals. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebelum bertolak ke Eropa untuk berlatih dan menempa kualitas, para pemain Garuda Select Jilid III lebih dulu mendapatkan pembekalan mental  dan suntikan semangat dari musisi ternama Indonesia, Iwan Fals.

Dalam kesempatan tersebut, selain menghibur dengan nyanyian, Iwan Fals memberikan semangat kepada Adre Arido dkk. dengan menceritakan perjuangan dan pengalaman hidupnya yang bisa menjadi motivasi mereka.

Menurutnya, Indonesia memang memiliki potensi besar untuk menjadi kekuatan sepak bola, dengan pembinaan yang tepat sasaran.

“Saya mengikuti perkembangan Garuda Select lewat Dream Chaser dan baru saya lihat ada program yang sedetil ini. Anak-anak ini memang harus keluar mencari ilmu baru. Bisa mempelajari kultur sepak bola di sana juga. Juga harus diingat jangan dijadikan beban. bergembiralah dalam menjalani prosesnya,” ucap Iwan Fals dalam keterangan resminya.

Iwan juga berpesan agar para pemain Garuda Select ketika di Eropa terus berusaha dan pantang menyerah serta disiplin dengan diri sendiri.

“Apalagi nanti di sana persaingannya pasti tidak main-main, yang namanya penyesuaian memang harus ada,”

“Kalau soal kangen rumah, sekarang sudah ada teknologi yang bisa jadi solusi itu. Tetapi faktor lain juga harus jadi pertimbangan. Harus bertanggung jawab kepada diri sendiri, mengatur pola istirahat dan sebagainya,” kata Iwan.

Seperti diketahui, berbeda dari dua angkatan sebelumnya, Garuda Select III ini akan berlatih di tiga negara; Inggris, Italia dan Prancis.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise juga telah menyiapkan lawan uji coba dengan klub-klub U-18 dari Bundesliga.

Di setiap musim, Garuda Select memilih bakat-bakat terbaik Indonesia untuk ditempa secara intensif di Eropa. Mengejar segala ketinggalan mereka baik dari sisi mental, fisik, teknik, atau pun taktik.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas