Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia U20

Kemenpora: Renovasi Stadion-Stadion Piala Dunia U-20 Rampung Sebelum Hari Penyelenggaraan

Ajang Piala Dunia U-20 akan terselenggara di Indonesia pada 20 Mei – 12 Juni 2021. Enam Stadion yang sebelumnya telah ditunjuk pun kini tengah dikebut

Kemenpora: Renovasi Stadion-Stadion Piala Dunia U-20 Rampung Sebelum Hari Penyelenggaraan
foto:bagus/kemenpora.go.id
Gatot S Dewa Broto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ajang Piala Dunia U-20 akan terselenggara di Indonesia pada 20 Mei – 12 Juni 2021. Enam Stadion yang sebelumnya telah ditunjuk pun kini tengah dikebut pengerjaannya di bawah arahan Kementerian PUPR.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan berkaca dari perhelatan Asian Games 2018, pengerjaan atau renovasi venue harus bisa selesai sebelumnya.

Setelah rampung, jeda waktu tersebut bakal digunakan sebagai ajang percobaan venue. Ia pun berharap enam Stadion Piala Dunia U-20 beserta lapangan penunjang lainnya bisa selesai satu bulan sebelum hari H.

“Pengalaman di Asian Games lalu dan di SUGBK biasanya saat penyelesaian sudah dihitung untuk trial atau percobaannya,” kata Sesmenpora dalam keterangan resminya, Jumat (4/11/2020).

“Jadi ngitungnya gini, misalnya April selesai, itu kemudian di bulan April itu sudah digunakan atau dicoba entah klub dari sini, entah Persis atau yang lainnya, karena tidak bisa dinyatakan selesai tanpa adanya percobaan terlebih dahulu,” jelasnya.

Hal seperti itu kini juga dilakukan venue-venue yang akan menyelenggarakan PON 2020 Papua. Venue yang sudah rampung digunakan sebagai ajang percobaan hingga Oktober 2021.

“Jadi seumpama sudah ada yang pakai dan masih ada kekurangan itu masih dalam masa pemeliharaan. Sama dengan infrastruktur PON di Papua. Venuenya disana sudah selesai dan dinyatakan hingga 6 bulan kedepan sebagai masa percobaannya,” kata Gatot.

Dalam kunjungannya ke Solo, Sesmenpora juga turut mengapresiasi kinerja Kementerian PUPR yang merenovasi Stadion Manahan dan lima lapangan lainnya.

Seperti diketahui, ajang Piala Dunia U-20 nanti akan menggunakan enam Stadion yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas