Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bursa Transfer

Pemain-Pemain Muda Indonesia Dibidik Klub Luar Negeri, Ini Langkah PSSI

Diketahui, transfer Bagus Kahfi ke klub Belanda, Jong Utrecht sempat terkendala dengan klub tempat Bagus mengikat kontrak

Pemain-Pemain Muda Indonesia Dibidik Klub Luar Negeri, Ini Langkah PSSI
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas U19 Indonesia Witan Sulaeman berebut bola dengan pemain Timnas U19 Uni Emirat Arab (UEA), pada pertandingan grup A piala AFC U19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (24/10/2018). Timnas U19 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U19 UEA dengan skor 1-0 dan berhasil melaju ke babak perempat final. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menanggapi beberapa pesepakbola muda Indonesia yang kini mulai dilirik klub-klub Eropa.

Menurutnya, PSSI akan bergerak membangun komunikasi ke klub-klub lokal yang pemainnya dibidik klub luar negeri.

Setelah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang merumput di klub Eropa, kini giliran Bagus Kahfi dan Brylian Aldama yang bermain di klub Eropa.

Baca juga: Liku-liku Transfer Bagus Kahfi ke Klub Belanda: Detail Kontrak di Jong Utrecht, Gaji Rp 429 Juta

Bagus tak lama laga akan berseragam klub Liga Belanda, FC Utrecht sedangkan Brylian Aldama bakal bermain di klub Kroasia HNK Rijeka.

Yunus Nusi pun sangat bersyukur mendengar kabar tersebut. Menurutnya, bergabungnya Bagus dan Brylian di klub Eropa akan menjadikan mereka lebih berkualitas lagi.

Pengalaman mereka juga nantinya dibutuhkan Timnas Indonesia U-19 saat tampil pada Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga: Bagus Kahfi dan Brylian Aldama ke Eropa, Siapa Pemain Lain Garuda Select yang Menyusul?

“Kami bersyukur anak-anak diminati klub-klub Eropa, klub-klub luar. Itu bagian penting dari pengalaman mereka di sana, itu jadi pengalaman penting untuk persiapan mereka ke Piala Dunia,” kata Yunus Nusi saat ditemui di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020).

Agar tak kembali terjadi seperti kasus Bagus Kahfi sebelumnya, Yunus Nusi pun mengatakan pihaknya bakal menjalin komunikasi dengan klub-klub untuk mempermudah apabila ada pemain mudanya yang diminati klub luar negeri.

Diketahui, transfer Bagus Kahfi ke klub Belanda, Jong Utrecht sempat terkendala dengan klub tempat Bagus mengikat kontrak, Barito Putera.

Polemik akhirnya selesai, Bagus Kahfi diizinkan pindah.

Baca juga: Cerita di Balik Setujunya Barito Putera Lepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht

“Kami tinggal bangun komunikasi dengan klub. Mudah-mudahan klub juga memahami kita sedang persiapan ke Piala Dunia 2021,” ujarnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 kini tengah mematangkan persiapannya guna tampil di Piala Asia u-19 dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Salah satu bukti keseriusannya, akhir Desember ini, skuat Garuda Muda dijadwalkan bakal kembali menjalani TC luar negeri lanjutan yang kali ini berpusat di Spanyol.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas