Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas U-19 Indonesia TC di Spanyol, Elkan Baggot dan Witan Sulaeman Absen? Ini Kata PSSI

Tak hanya Elkan Baggott, Witan Sulaeman yang bermain di klub Serbia, FK Radnik Surdulica juga bakal sulit untuk gabung dengan Garuda Muda

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas U-19 Indonesia TC di Spanyol, Elkan Baggot dan Witan Sulaeman Absen? Ini Kata PSSI
Pssi.org
Elkan Baggott di antara para rekannya saat latihan perdana tim nasional Indonesia senior dan U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020) petang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain berdarah Indonesia – Inggris, Elkan Baggott belum bisa dipastikan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 yang direncanakan menggelar pemusatan latihan di Spanyol pada akhir Desember ini.

Pasalnya, pemain bertubuh jangkung itu masih sering tampil di Ipswich Town menjalani kompetisi Liga Inggris kasta ketiga.




Tak hanya Elkan Baggott, Witan Sulaeman yang bermain di klub Serbia, FK Radnik Surdulica juga bakal sulit untuk gabung dengan Garuda Muda karena liganya masih berjalan.

Baca juga: Elkan Baggott Mengilap Selepas dari Timnas U-19 Indonesia: Bikin Gol dan Tiga Kali Menang

Bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott tampil selama 90 menit, mencetak gol dan membawa Ipswich Town U-18 menang 5-0 atas Chelmsford City di Melbourne Stadium dalam laga putaran kedua FA Youth Cup, Senin (23/11/2020).
Bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott tampil selama 90 menit, mencetak gol dan membawa Ipswich Town U-18 menang 5-0 atas Chelmsford City di Melbourne Stadium dalam laga putaran kedua FA Youth Cup, Senin (23/11/2020). (WWW.ITFC.CO.UK)

“Memang agak sulit kami mengundang mereka. karena mereka dalam kompetisi. Dalam aturan FIFA juga sudah jelas,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat ditemui di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020).

Meski demikian, agar persiapan lebih optimal, PSSI terus berupaya untuk menghadirkan kedua pemain tersebut saat Timnas U-19 menjalani TC di Spanyol.

Salah satu upayanya yakni dengan menjalin komunikasi langsung dengan pihak klub dan berharap klub tersebut bisa memberikan izin.

Baca juga: Elkan Baggott Tampil Luar Biasa Bawa Ipswich Town Comeback Seusai Nyaris Kalah

BERITA TERKAIT

“Tinggal kami melihat bagaimana kami komunikasikan dengan klub yang ada dan pada saat itu apakah mereka bisa ya beberapa hari datang ke Spanyol. Saat ini  juga lagi proses komunikasi dengan klub-klub mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yunus Nusi juga membeberkan bahwa saat ini manajer pelatih Shin Tae-yong masih mendata pemain-pemain keturunan lainnya.

Baca juga: Cerita Saat Dua Pemain Masa Depan Timnas Indonesia Egy Maulana dan Witan Sulaeman Diadu Jadi Lawan

Nantinya ketika TC di Spanyol, pemain keturunan yang mayoritas berada di Belanda bisa ke Spanyol untuk bisa dilihat secara langsung kualitasnya.

“(Pemain keturunan-red) lagi dalam proses inventarisasi, tentu kami serahkan semua kepada Shin Tae-yong untuk melihat,”

“Sejauh ini hanya dalam video. Shin Tae-yong harapkan langsung lihat tatap muka dan mungkin dalam sesi-sesi latihan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas