Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia U20

Ketua Panitia Piala Dunia U-20 2021 Nantikan Kunjungan Perwakilan FIFA

Zainudin Amali mengatakan hingga kini dirinya belum mendapatkan kabar kehadiran perwakilan FIFA untuk berkunjung ke Indonesia. 

Ketua Panitia Piala Dunia U-20 2021 Nantikan Kunjungan Perwakilan FIFA
dok pribadi/mn
Zainudin Amali (tengah) bersama wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto (kiri), Gubernur Sumsel, Herman Deru 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Panitia Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC), Zainudin Amali mengatakan hingga kini dirinya belum mendapatkan kabar kehadiran perwakilan FIFA untuk berkunjung ke Indonesia. 

Pria yang juga menjabat sebagai Menpora itu justru menunggu kabar tersebut dari PSSI yang dikatakannya berkomunikasi langsung dengan FIFA.

“Belum ada jadwalnya (kehadiran perwakilan FIFA) yang disampaikan, yang komunikasi dengan FIFA adalah federasi (PSSI). Kami menunggu saja,” kata Menpora saat dihubungi Tribunnews, Selasa (15/12/2020).

Seperti diketahui, Perwakilan FIFA sebelumnya dikabarkan bakal ke Indonesia pada Maret lalu, tapi karena kondisi pandemi Covid-19 membuat mereka belum juga ke Indonesia hingga saat ini.

Kehadiran FIFA ke Indonesia sendiri sangat diperlukan selain untuk melihat kesiapan Stadion juga untuk memberikan guideline persiapan perhelatan Piala Dunia U-20.

Belum hadirnya perwakilan FIFA di Indonesia sempat memunculkan kabar bahwa jadwal Piala Dunia U-20 2021 pada 20 Mei – 12 Juni akan mengalami penundaan.

Belum lagi, kabar penundaan Piala Dunia U-20 juga banyak yang menyandingkan dengan mundurnya jadwal Piala Asia yang semula 14 Oktober 2020 kini menjadi 3-20 Maret 202.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto berharap FIFA bisa secepatnya memberikan arahan yang jelas untuk persiapan Piala Dunia U-20, mengingat persiapan hanya lima bulan lagi dari jadwal awal.

“Harapan kami dalam waktu dekat ini FIFA bisa memberikan guidline yang lebih clear karena ini kan tenggat waktunya cuma lima bulan,” kata Gatot.

“Lima bulan ini harusnya sudah kick off sudah real game, harapan kami di sisa waktu ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas