Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Zainudin Amali: Pemerintah Memahami Sepenuhnya Keputusan FIFA

Zainudin Amali langsung merespon perihal pembatalan atau penundaan Piala Dunia U-20 yang rencana dihelat di Indonesia pada Mei 2021.

Zainudin Amali: Pemerintah Memahami Sepenuhnya Keputusan FIFA
Istimewa
Menpora RI Zainudin Amali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali langsung merespon perihal pembatalan atau penundaan Piala Dunia U-20 yang rencana dihelat di Indonesia pada Mei 2021.

FIFA mengumumkan pembatalan dengan alasan kasus Covid-19 yang masih belum stabil di dunia. FIFA pun masih memberikan kesempatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah di event yang sama pada 2023.

Dikatakan Menpora pemerintah memahami sepenuhnya keputusan FIFA tersebut, dengan alasan penyebaran pandemi Covid-19 yang masih merata di seluruh penjuru dunia.

Selain itu, pemerintah juga sangat menghormati FIFA karena sebelum keputusan tersebut diambil telah terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai aspek dan sangat mengapresiasi kesungguhan Pemerintah Indonesia bersama PSSI sebagai LOC yang telah melakukan berbagai langkah persiapan bagi suksesnya penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021

“Untuk itu saya menyampaikan terimakasih kepada PSSI yang telah bekerjasama dengan Pemerintah (Pusat & daerah) dalam persiapan selama ini,” kata Menpora dalam keterangan resminya, Jumat (25/12/2020).

Lebih lanjut, untuk menanggapi hal tersebut, Menpora mengatakan pihaknya bakal mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat baik di pusat maupun di daerah.

Seperti diketahui, dalam persiapan Piala Dunia U-20, beberapa kementerian juga terlibat salah satunya Kementerian PUPR yang merenovasi enam Stadion sebagai host Piala Dunia U-20.

“Semalam Saya telah melaporkan keputusan FIFA tersebut kepada Menko PMK. Langkah terdekat yang segera akan dilakukan adalah mengadakan rapat koordinasi pada awal minggu depan yang akan dipimpin langsung oleh Menko PMK dan akan mengundang semua pihak terkait, baik unsur Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta PSSI,” jelas Menpora.

Untuk pembahasan rapat nanti antara lain: penjelasan lengkap tentang penundaan event tersebut, up date dan kelanjutan renovasi sejumlah stadion dan lapangan latihan serta update dan kelanjutan pembinaan Timnas yang sudah dipersiapkan.

Tentu saja diperkirakan akan berubah (disesuaikan usia pada saat itu) karena event tersebut berlangsung di tahun 2023. Pada tahun yang sama , Indonesia juga akan menjadi tuan rumah (co-host) Piala Dunia FIBA tahun 2023.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas