Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia U20

Piala Dunia U-20 Ditunda, Persiapan Stadion dan Infrastruktur Tetap Jalan Sesuai Jadwal

dari seluruh pemain Timnas U-19 yang dipersiapkan sekarang hanya tiga pemain saja yang masih bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023

Piala Dunia U-20 Ditunda, Persiapan Stadion dan Infrastruktur Tetap Jalan Sesuai Jadwal
Dok: Youtube Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat menggelar konferensi pers terkait perkembangan olahraga Indonesia di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (5/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPiala Dunia U-20 yang semula dijadwalkan bergulir pada Mei 2021 batal terlaksana dan penyelenggaraannya ditunda hingga ke tahun 2023.

Setelah mengetahui kabar tersebut, pemerintah bersama dengan PSSI langsung melakukan rapat koordinasi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan salah satu keputusan dalam rapat tersebut yakni pembangunan atau renovasi enam Stadion beserta lima lapangan latihan tetap berjalan sesuai rencana.

Baca juga: Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19 Dikabarkan Batal, Ini Respons PSSI

Pengerjaan yang di bawah Kementerian PUPR itu rencananya harus sudah selesai pada Maret 2021 atau satu bulan sebelum ajang dimulai.

“Khusus untuk U-20 yang sudah ditunda ke tahun 2023 tapi persiapannya terutama infrastruktur itu tetap jalan sesuai jadwal baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Tidak ada masalah, tidak ada penghentian,” kata Menpora dalam konferensi persnya, Selasa (5/1/2020).

Sementara itu, soal persiapan Timnas Indonesia U-19 yang menjadi tanggung jawab PSSI. Menpora meminta kepada PSSI untuk segera mengajukan perencanaan jangka panjang.

Seperti diketahui, dari seluruh pemain Timnas U-19 yang dipersiapkan sekarang hanya tiga pemain saja yang masih bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023 karena usianya masih cukup.

Artinya, para pemain Timnas U-19 yang sudah disiapkan sekarang akan dirombak dan mempersiapkan skuat baru.

“Untuk persiapan Timnas kita masih tunggu dari PSSI tentang perencanaan TC jangka panjang, siapa yang akan ikut di situ dan sebagainya. Prinsipnya Kemenpora siap memfasilitasi tapi menunggu perencanaan dari PSSI,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas