Superskor

Bursa Transfer

Bursa Transfer Liga Spanyol, Barcelona Lepas The Next Andres Iniesta ke Getafe

Selama membela Barcelona, Carles Alena telah terlibat dalam 43 pertandingan dan berhasil membukukan tiga gol untuk Blaugrana.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bursa Transfer Liga Spanyol, Barcelona Lepas The Next Andres Iniesta ke Getafe
TWITTER.COM/TOTALBARCA
Gelandang tengah muda milik Barcelona, Carles Alena. 

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona secara resmi melepas pemain yang dijuluki sebagai penerus Andres Iniesta, Carles Alena, ke Getafe.

Kabar tersebut diumumkan oleh Barcelona melalui sebuah pernyataan yang dirilis di laman resmi klub pada Rabu (6/1/2021) waktu setempat.

Baca juga: CEO Manchester City Bicara Soal Peluang Lionel Messi ke Etihad Stadium

Berdasarkan pernyataan tersebut, Carles Alena dilepas Barcelona secara pinjaman selama enam bulan atau sampai akhir musim 2020-2021.

Dalam pernyataan yang sama, Barcelona juga tidak menyebutkan adanya opsi untuk mempermanenkan Carles Alena pada akhir masa pinjamnya nanti.

Aksi Carles Alena dalam partai International Champions Cup antara Barcelona lawan Manchester United di Fedex Field, Maryland, 26 Juli 2017.
Aksi Carles Alena dalam partai International Champions Cup antara Barcelona lawan Manchester United di Fedex Field, Maryland, 26 Juli 2017. (BRENDAN SMIALOWSKI/AFP)

Baca Juga: Ryan Garcia Tantang Monster KO Didikan Floyd Mayweather Jr

 

"FC Barcelona dan Getafe CF telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Carles Aleñá hingga akhir musim 2020-2021. Klub Madrid akan mengambil alih gaji pemain," bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Barcelona.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana di Kompetisi Bangladesh dan Bawa Tim Melaju ke Semifinal, Eks Pemain Borneo FC Girang

Sebelum kepindahan ke Getafe terwujud, pemain yang pernah digadang-gadang akan menjadi The Next Andres Iniesta itu dilaporkan telah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Barcelona pada bursa transfer Januari 2021.

Keinginan sang pemain pun diamini oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

"Alena telah mendapatkan izin dari klub untuk pergi," kata Koeman seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International.

"Ketika semuanya selesai, saya baru bisa memberi pandangan saya, namun di luar sana ada pemain yang bisa memutuskan untuk bertahan atau tidak."

"Alena telah memutuskan untuk pergi," tambah manajer berusia 57 tahun itu.

Selama membela Barcelona, Carles Alena telah terlibat dalam 43 pertandingan dan berhasil membukukan tiga gol untuk Blaugrana.

Pada musim ini, Alena telah membuat lima penampilan untuk tim utama, dua di La Liga dan tiga kali di Liga Champions.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
14
12
1
1
33
5
28
37
2
Real Madrid
14
11
2
1
33
14
19
35
3
Atletico Madrid
12
7
2
3
20
12
8
23
3
Real Sociedad
14
8
2
4
19
17
2
26
4
Athletic Club
14
7
3
4
24
14
10
24

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas