Superskor

Isue Kompetisi Stop dan Dilanjutkan ke Musim 2021 Bulan Maret, Begini kata Dirut PT Liga

Kabar yang beredar juga Liga 1 2021 bakal dibuka di Stadion Manahan Solo. Stadion yang sebelumnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Isue Kompetisi Stop dan Dilanjutkan ke Musim 2021 Bulan Maret, Begini kata Dirut PT Liga
tribunnews.com/abdul majid
Akhmad Hadian Lukita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di tengah penantian izin keramaian dari pihak Kepolisian untuk menggelar lanjutan kompetisi Liga 1 2020, kabar lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dibatalkan dan mulai musim 2021 pada Maret nanti mulai menyeruak.

Kabar yang beredar juga Liga 1 2021 bakal dibuka di Stadion Manahan Solo. Stadion yang sebelumnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 dan kini jadi markas Bhayangkara Solo FC.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat dikonfirmasi kabar tersebut mengaku kaget. Akan tetapi, jika kabar itu benar ia mengaku senang.

Menurutnya, itu berarti kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 dalam waktu dekat ini bakal segera bergulir.

“Saya belum tahu berita itu tapi kalau memang ada berita begitu saya senang dan ini diharapkan bisa terwujud,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Kamis (7/1/2021).

“Karena stadion Manahan tidak jadi buat Piala Dunia, boleh dipakai dong. Renovasi sudah bagus saya sudah tinjau kesana. Ya jadi kita senang lah kalau itu benar,”

“Apalagi Bhayangkara juga sudah pindah kesana dan kalau perlu ya pertandingan pertama kami buka di sana untuk bisa memeriahkan bola di sana,” jelasnya.

Lebih lanjut soal kabar yang menyebutkan kompetisi akan memulai dengan format baru atau musim 2021, dirinya menyerahkan kewenangan itu kepada PSSI.

Sejauh ini juga tak sedikit dari klub-klub Liga 1 yang meminta agar PSSI untuk menghentikan kompetisi lanjutan Liga 1 2020 dan fokus ke musim 2021.

Tapi ia juga masih menunggu kepastian izin keramaian dari Polri untuk bisa melanjutkan kompetisi pada Februari mendatang.

“Kalau format kan ada di PSSI. Salah satu saran juga kami harus dapatkan masukan dari klub. Tapi Insya Allah kalau izin keluar klub juga bersiap diri,” pungkasnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas