Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Operator Kompetisi Akan Gelar Rapat Dengan Pemilik Klub Liga 1 dan Liga 2, Ada Apa?  

Rapat tersebut sengaja diadakan untuk menentukan kelanjutan kompetisi yang hingga saat ini masih tidak ada kejelasan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Operator Kompetisi Akan Gelar Rapat Dengan Pemilik Klub Liga 1 dan Liga 2, Ada Apa?  
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat ditemui di kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta, Jumat (8/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita membeberkan bahwa pihaknya bakal menggelar pertemuan dengan pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 pada 22 Januari mendatang.

Rapat tersebut sengaja diadakan untuk menentukan kelanjutan kompetisi yang hingga saat ini masih tidak ada kejelasan karena belum adanya surat izin keramaian dari pihak Kepolisian.

Baca juga: Ada Kabar Liga 1 2020 Disetop, Maret Kompetisi Baru 2021 Dibuka di Solo, PT LIB Kaget

Hadian pun berharap seluruh pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 bisa turut berpartisipasi dalam pertemuan yang akan diadakan secara virtual itu.

“Rencana memang akan ada owners meeting Liga 1 dan Liga 2 rencana tanggal 22 Januari, liga 1 pagi hari liga 2 sore harinya,” kata Hadian saat ditemui di kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta, Jumat (8/1/2021).

“Kenapa tanggal 22 karena kan kami tahu Owners tidak bisa agenda dadakan. Jadi kami sudah komunikasikan dan berharap semua owner bisa hadir,” sambungnya.

Baca juga: Liga 1 2020 Mandek, Dari PSSI, PT LIB, dan Klub-Klub dalam Posisi Serba Salah

Selain agenda utama untuk menentukan kompetisi dengan bertanya langsung kepada pemilik klub, Hadian Lukita juga bakal mendengarkan masukan dari klub, apa yang jadi masalahnya selama tak ada kompetisi dan harapannya.

BERITA TERKAIT

“Agendanya adalah ingin menanyakan ke klub-klub bagaimana kelanjutan liga 2020 apakah lanjut atau tidak karena sebetulnya yang paling berkepentingan klub itu sendiri, bagaimana kondisinya kami akan melihat di meeting nanti dan pada nanti juga kami tahu apakah paling banyak memilih liga ini lanjut atau tidak,” jelasnya.

Setelah itu hasil dari rapat dilaporkan ke PSSI dan PSSI akan mengambil keputusan sesuai hasil rapat dengan para pemilik klub.

Sementara itu, PSSI juga sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya bakal menggelar rapat Exco PSSI pada pertengahan Januari ini guna menentukan nasib kompetisi.

Akan tetapi, saat dikonfirmasi ke Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi belum bisa memastikan tanggal berapa rapat Exco itu akan diadakan.

“Setelah rapat nanti hasilnya kami akan laporkan ke PSSI, pertemuan ini juga atas saran PSSI juga, kami akan sampaikan ke PSSI. Kalau rapat PSSI, kami juga tidak tahu PSSI akan rapatnya kapan (rapat Exco –red),” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas