Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Soal Pembatalan Liga 1 2020, Bung Towel: Keputusan Rapat Exco PSSI, Terlambat, dan Tidak Jelas

Menurut Bung Towel, keputusan itu sudah sangat terlambat dan tidak ada dampaknya bagi klub-klub dan pemain.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Soal Pembatalan Liga 1 2020, Bung Towel: Keputusan Rapat Exco PSSI, Terlambat, dan Tidak Jelas
Super Ball/Feri Setiawan
Komentator Sepak Bola, Tommy Welly saat menghadiri jumpa pers FIFA U-17 World Cup Chilie 2015 di Studio 4 Rajawali TV, Cawang, Jakarta, Rabu (30/9/2015). Rajawali Televisi (RTV) menjadi Official Broadcaster FIFA U-17 World Cup Chile 2015 akan menayangkan 63 pertandingan baik itu secara langsung (live) maupun tunda (delay). Selain itu Topas TV sebagai televisi berbayar juga akan menayangkan pertandingan tersebut. Super Ball/Feri Setiawan 

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat sepakbola Indonesia, Tommy Welly atau yang akrab disapa dengan Bung Towel turut menyoroti hasil rapat Exco PSSI yang memutuskan empat poin.

Salah satu yang jadi sorotan Bung Towel yakni  poin pertama: menyetop kompetisi lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Baca juga: Liga 1 2020 Dibatalkan Tanpa Ada Juara, Persib: Bagai Buah Simalakama

Menurut Bung Towel, keputusan itu sudah sangat terlambat dan tidak ada dampaknya bagi klub-klub dan pemain.

“Kalau rapat Exco kemarin cuma memutuskan setop lanjutan kompetisi 2020. Itu sudah sangat terlambat. Harusnya dari kemarin-kemarin, tidak harus ketidakpastiannya berlanjut karena ketidakpastian itu banyak yang jadi korban terutama klub,” kata Bung Towel saat dihubungi Tribunnews, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Liga 1 2020 Dibatalkan Tanpa Juara, Persib Bandung Merasa Dirugikan

“Sekarang ketidakpastiannya masih mengambang. Makanya kalau cuma keputusan Exco kemarin memutuskan membatalkan kompetisi 2020 menurut saya sih sudah telat, karena itu sih analisisnya sudah harus dari kemarin. Sudah harus dibaca PSSI dan PT LIB,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bung Towel juga menyoroti poin klub-klub yang akan bermain di Liga 1 2021 adalah peserta kompetisi 2020.

Baca juga: Liga 1 2020 Dibatalkan Tanpa Juara, Persib Bandung Alami Hal Serupa Gresik United

BERITA TERKAIT

Menurutnya poin itu tidak memberikan kepastian kalau kompetisi Liga 1 2021 itu benar bergulir dan tak menjawab keresahan klub-klub dan para pelaku sepakbola lainnya.

“Kompetisi 2021? saya tidak melihat ada proyeksi kompetisi 2021nya kapan. Artinya rapat kemarin tidak ada proyeksi kedepan, kalau 2020 dibatalkan apa selanjutnya. Selanjutnya kompetisi 2021 kan tapi tidak jelas, tidak ada gambaran sama sekali. Jadi buat saya masih gelap juga terkait dengan kompetisi,” kata Bung Towel.

“Hasil keputusan Exco kemarin tidak memberikan sebuah proyeksi gambaran apa pun buat klub-klub. Terkait kompetisi 2021, tidak punya pegangan karena tidak ada keputusan dari organisasi,” pungkasnya.

Selain dua poin di atas, rapat Exco PSSI juga memutuskan kompetisi 2021 tidak ada juara dan tidak ada degradasi serta persoalan kontrak pemain akan diatur oleh klub yang mengacu kepada aturan keadaan kahar dalam kontrak masing-masing klub.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas