Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jadwal Liga 1 2021 dan Turnamen Pramusim Sedang Disusun kata Akhmad Hadian Lukita

PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berupaya mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian guna menghelat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Jadwal Liga 1 2021 dan Turnamen Pramusim Sedang Disusun kata Akhmad Hadian Lukita
tribunnews.com/abdul majid
Akhmad Hadian Lukita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berupaya mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian guna menghelat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Sambil menunggu izin, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya tengah merancang jadwal Liga 1 2021 bahkan menyiapkan skema dihelatnya turnamen pramusim.

Seperti diketahui, permintaan untuk diadakan kompetisi pramusim sebelumnya disuarakan klub-klub Liga 1 salah satunya Persib Bandung, dengan gambaran kompetisi diadakan pada Agustus 2021.

“Ini lagi kami buat (jadwal Liga 1 2021), jangan sampai bentrok sana-sini tapi kami belum tentukan kick off juga. Apakah nanti setelah lebaran berapa lama, yang penting sekarang izin dulu, kalau izin keluar apakah mau adakan pramusim dulu atau seperti apa,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews.

“Kami juga susun jadwal (pramusim), berapa klub yang ikut. Tapi opsi utama tetap yang Liga 1. Kami akan umumkan setelah ada kepastian,”

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Itu (pramusim) juga harus dapat izin dari Polda setempat bisa di Jakarta atau tempat lainnya. Tergantung nanti yang aman dan mendapatkan izin dimana,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hadian Lukita juga menjelaskan cara pihaknya untuk memberikan kepercayaan kepada pihak Kepolisian.

Selain merencanakan sowan ke Kapolri baru Komjen Listyo Sigit Prabowo usai dilantik, pihaknya juga bakal mengadakan simulasi pertandingan.

Di mana dalam kegiatan tersebut, PT LIB akan menjelaskan secara rinci bagaimana pertandingan bergulir dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Ya nanti kami juga akan adakan simulasi pertandingan. Jadi begini Pak prosesnya, seperti ini. Pertandingan sepakbola lebih aman daripada pergi ke mall,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas