Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Akhmad Hadian Lukita Sangat Berharap Izin dari Kepolisian Segera Keluar

Operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT LIB langsung bergegas menyurati Kapolri baru, Listyo Sigit Prabowo untuk bisa audiensi

Akhmad Hadian Lukita Sangat Berharap Izin dari Kepolisian Segera Keluar
tribunnews.com/abdul majid
Akhmad Hadian Lukita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT LIB langsung bergegas menyurati Kapolri baru, Listyo Sigit Prabowo untuk bisa audiensi dan memaparkan perencanaan gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Dari audiensi itu berharap pihak kepolisian bisa tahu bagaimana jalannya pertandingan di tengah pandemi Covid-19 sehingga izin keramaian bisa segera keluar.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita sangat berharap izin dari kepolisian segera keluar.

Pasalnya, jika izin didapatkan, hal itu akan memudahkan pihaknya untuk menentukan jadwal dan klub-klub juga mendapatkan kepastian sehingga bisa menyiapkan skuatnya.

“Lebih cepat lebih baik. Harapan kami akhir Januari atau awal Februari bisa keluar atau ada arahan atau direktif ke bawahan untuk izin keluar,” kata Hadian saat dihubungi wartawan, Rabu (27/1/2021).

“Izin diperlukan secara cepat karena masalah persiapan. Semakin lama persiapan tim, makin bagus supaya tidak mepet. Kalau dapat izin lebih cepat, perencanaan bisa lebih panjang meskipun banyak klub yang ingin kompetisi dimulai usai lebaran,” sambungnya.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya telah mengumumkan penghentian lanjutan kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi Covid-19 dan tidak turunnya izin dari Kepolisian.

Setelah itu PSSI dan PT Lib mulai menatap kompetisi musim baru, 2021. Akan tetapi, sejauh ini belum ada kepastian kapan kompetisi Liga 1 dan 2 2021 dimulai.

Sejumlah klub, pemain dan para pelaku sepakbola lainnya berharap dengan adanya Kapolri baru ini izin keramaian bisa dikeluarkan dan kompetisi kembali bergulir.

“Semoga dengan adanya Kapolri baru ini memberikan kesempatan untuk PSSI dengan diberi izin menggelar kompetisi,” kata Rahmad Darmawan.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas