Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cuma Imbang di Laga Debut, Thomas Tuchel: Setelah Ini Tak Ada yang Berani Lawan Chelsea

Menurut Tuchel, penampilan The Blues melawan Wolverhampton sudah menjadi awal yang bagus di luar hasil seri pada akhir pertandingan. 

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Cuma Imbang di Laga Debut, Thomas Tuchel: Setelah Ini Tak Ada yang Berani Lawan Chelsea
FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) berbicara dengan bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge di London pada 27 Januari 2021. FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berjanji akan membawa timnya kembali ditakuti para lawannya di semua kompetisi. 

Dilansir BolaSport.com, Thomas Tuchel memulai debut sebagai pelatih Chelsea saat bentrok dengan Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris.

Bermain di Stamford Bridge, Rabu (27/1/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, kedua tim berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca juga: Tiga Kesalahan Besar Solskjaer Saat Man United Dipecundangi Juru Kunci Sheffield United

Tuchel berjanji akan membangun tim yang tak berani dihadapi oleh para lawannya. 

“Saya akan membangun tim yang tak ingin dihadapi tim lain. Itu tantangan untuk saya agar bisa mencapai target ini sesegera mungkin,” ucap Tuchel, dikutip BolaSport.com dari London Evening Standard. 

Menurut Tuchel, penampilan The Blues melawan Wolverhampton sudah menjadi awal yang bagus di luar hasil seri pada akhir pertandingan. 

“Saya tidak melihat banyak kelemahan. Fokus saya adalah kekuatan tim. Chelsea punya kombinasi yang bagus antara pemain berpengalaman, sosok bintang, serta tim yang muda dan berbakat,” tutur dia lagi. 

BERITA TERKAIT

Baca Juga: Tak Cuma Solskjaer, Maguire Ikut Salahkan Wasit Usai Kalah dari Sheffield

“Saya terbiasa menciptakan energi dan atmosfer untuk menang setiap tiga hari sekali di liga seperti ini. Chelsea bisa melakukannya. Yang saya lihat kemarin sangat membantu,” ujar pelatih asal Jerman tersebut. 

Namun demikian, ketika ditanya soal kans juara untuk timnya, Tuchel memilih bersikap realistis. 

Baca Juga: Kontrak Sisa Setahun Lagi, Paul Pogba Belum di Level Maksimal

“Betul, saat Anda menjadi manajer Chelsea, Anda dihadapkan pada ekspektasi untuk mendapat titel Liga Inggris, Liga Champions, dan trofi-trofi lain. Namun, sekarang Chelsea harus realistis karena selisih poin dengan tim lain jauh,” ucap dia. 

“Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah bangkit pada tengah musim dan tidak kehilangan fokus karena terlalu berpikir muluk. Chelsea sekarang harus fokus memperbaiki penampilan dan meraih poin,” kata Thomas Tuchel lagi.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas