Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PSSI Minta Dukungan ke Kemenpora untuk Gelar Pelatnas Jangka Panjang ke Piala Dunia 2023

PSSI hari ini melakukan rapat koordinasi terkait perkembangan sepakbola dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

PSSI Minta Dukungan ke Kemenpora untuk Gelar Pelatnas Jangka Panjang ke Piala Dunia 2023
Tribunnews/Herudin
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAFederasi Sepakbola Indonesia (PSSI) hari ini melakukan rapat koordinasi terkait perkembangan sepakbola dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Salah satu yang jadi pembahasan yakni PSSI meminta bantuan pemerintah dalam hal ini Kemenpora untuk bisa mensuport kegiatan TC jangka panjang Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2021 telah resmi dibatalkan dan diadakan kembali di Indonesia pada 2023.

Dampak dari penundaan tersebut, sebagian besar pemain Timnas U-19 saat ini tak bisa lagi tampil di Piala Dunia U-23 2023.

“Hari ini kami bersilaturahmi laporkan perkembangan sepak bola kepada menpora,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi pers secara daring, Selasa (2/2/2021).

“Berkaitan dengan penundaan piala dunia yang ditunda ke 2023. Ini jadi acuan berikutnya lakukan TC bagi Timnas U-19 yang akan dibentuk, berkaitan dengan TC jangka panjang”,

“Itu penting agar pelaksanaan Piala Dunia 2023 mereka siap memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia. Dibantu pemerintah kita harus keluarkan keppres baru sambil tunggu surat dari FIFA,” jelasnya.

Mengenai hal itu, Menpora siap membantu. Akan tetapi pihaknya kini masih menunggu pernyataan resmi dari FIFA terkait penundaan atau pembatalan Piala Dunia U-20 20221.

“Kalau TC jangka panjang kita masih tunggu dulu surat resmi dari FIFA soal pembatalan kemarin meskipun pengumuman sudah ada di website FIFA. Tapi kita harus dapat secara tertulisnya, supaya payung hukum bari baik Perpres, Inpres bisa diterbitkan,” jelas Menpora.

Selain itu, pertemuan Menpora dan PSSI juga membahas kelanjutan kompetisi 2021 dan persiapan SEA Games 2021 di mana Timnas Indonesia ditargetkan mendapatkan medali emas.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas