Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asnawi Mangkualam Bahar: Selama Ini Pemain Indonesia Diremehkan

Kini pesepakbola muda Indonesia lainnya Asnawi Mangkualam Bahar turut mendapatkan kesempatan serupa, main di negeri orang.

Asnawi Mangkualam Bahar: Selama Ini Pemain Indonesia Diremehkan
Instagram/asnawi_bhr - Tribun Timur/Nurhadi
Direktur Akademi sekaligus mantan pemain PSM Makassar, Febrianto Wijaya (kanan), mendukung penuh Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) yang akan bergabung dengan klub di Korea Selatan (Korsel). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Brylian Aldama bermain di klub luar negeri, kini pesepakbola muda Indonesia lainnya Asnawi Mangkualam Bahar turut mendapatkan kesempatan serupa.

Berbeda dengan ketiga pemain sebelumnya yang tampil di klub-klub Eropa, Asnawi hanya bermain di klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Meskipun demikian, Asnawi mengaku bangga bisa mendapatkan kesempatan bermain di Liga Korea, Ia pun bertekad tampil semaksimal mungkin hingga nantinya tembus ke K League 1.

Selain untuk menempa kualitasnya dan menambah pengalaman bertanding, eks pemain PSM Makassar tersebut juga punya visi lain saat bermain di Ansan Greeners FC.

Asnawi ingin dengan penampilannya nanti, stigma klub-klub luar terhadap pesepakbola Indonesia khususnya yang ada di Korea Selatan bisa berubah.

“Kalau motivasi memang ada, kalau saya berprestasi di sini, teman-teman di Indonesia bakal lebih mudah main di sini (Korea Selatan),” kata Asnawi,.

“Karena selama ini yang kita tahu pemain Indonesia selalu diremehkan sehingga jarang mendapatkan kesempatan bermain di klub luar apalagi tim-tim di negara Korea dan Jepang. Insya Allah kalau saya berprestasi teman-teman ana lebih mudah main di sini,” jelasnya.

Asnawi dikontrak Ansan Greeners FC dengan durasi selama satu tahun dan opsi perpanjangan.

Bergabungnya Aswani ke Ansan Greeners FC juga tak terlepas dari peran pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Untuk itu, Asnawi juga tak ingin mengecewakan Shin Tae-yong yang telah merekomendasikannya ke pelatih Ansan Greeners FC.

“Sebelumnya asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon tanya ke saya, ada tim dari Korea yang hubungin Coach Shin. Terus dia bilang, kata Coach Shin kalau kamu memang niat main di sana, Coach Shin akan bantu,” kata Asnawi.

“Rekomendasi Coach Shin bukan jadi beban tapi malah motivasi buat saya. Bagaimana juga saya tidak mau kecewain Coach Shin yang sudah rekomendasikan ke pelatih Ansan,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas