Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Pertemuan Menpora dan Kapolri, Izin Kompetisi Belum Bisa Dikeluarkan Hari Ini

Nasib Liga 1 2021 kembali menggantung. Hasil pertemuan Menpora dan Kapolri menunjukkan perlu pembahasan detail soal penerapan prokes di pertandingan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hasil Pertemuan Menpora dan Kapolri, Izin Kompetisi Belum Bisa Dikeluarkan Hari Ini
Tribunnews/ Abdul Majid
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertemu dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo guna membahas kompetisi olahraga di Indonesia agar bisa bergulir lagi di tengah pandemi Covid-19, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Senin (8/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertemu dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo guna membahas kompetisi olahraga di Indonesia agar bisa bergulir lagi di tengah pandemi Covid-19, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Senin (8/2/2021).

Pasalnya, sejauh ini kompetisi baik sepakbola, bola basket dan bola voli tak bisa bergulir karena tak adanya izin dari pihak Kepolisian.

Baca juga: Polisi Beri Lampu Hijau Kompetisi Sepakbola Kembali Bergulir

Dalam pertemuan tersebut, Menpora mengatakan Kapolri masih ingin membahas lebih detail lagi sebelum akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan izin resmi.

“Saya menyampaikan ke bapak Kapolri untuk menyampaikan jalan keluar terbaik penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat tapi kegiatan-kegiatan masyarakat khususnya di bidang kepemudaan dan keolahragaan itu tetap bisa berjalan,” kata Menpora usai pertemuan dengan Kapolri di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Senin (8/2/2021).

Nah ini yang diinformasikan dan salah satu yang kita sepakati tadi yakni setelah ini kami akan pertemuan lanjutan, akan lebih detail, lebih teknis lagi untuk membicarakan beberapa  hal khususnya kegiatan-kegiatan keolahragaan yang tentu masyarakat Indonesia sekarang sedang merindukan kegiatan keolahragaan supaya bisa bergulir kembali,” kata Menpora.

Baca juga: Menpora Turun Tangan Bantu PSSI Agar Kompetisi Sepakbola Kembali Bergulir

“Tapi kami harus juga paham situasi sekarang situasi yang tidak mudah, upaya pemerintahan untuk segera mengatasi penyebaran covid-19, harus kami dukung maka kami akan berdiskusi lagi,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Hal tersebut juga dijelaskan oleh Kapolri Listyo Sigit.

Pihaknya ingin lebih tahu secara detail bagaimana teknis kompetisi berjalan di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

Bahkan, nantinya kalau izin resmi turun, pihaknya akan membuat komitmen dengan Kemenpora atau penyelenggara kompetisi perihal adanya pelanggaran protokol kesehatan.

“Oleh karena itu, tadi kami berdiskusi dan kemudian kami dari kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut, terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan baik yang bersifat administrasi, mengutamakan penegakan aturan terkait protokol kesehatan,” kata Kapolri.

“Namun demikian juga kegiatan terkait kepemudaan dan olahraga bisa terlaksana oleh karena itu perlu adanya kesepakatan-kesepakatan yang tentunya apabila kemudian hari itu dilanggar tentunya akan berdampak dengan terlaksananya kegiatan tersebut,”

“Ini yang akan kami bicarakan lebih lanjut secara lebih detail, intensif sehingga yang pertama bagaimana pemerintah betul-betul bisa melaksanakan program penurunan covid ini bisa berhasil sehingga aktivitas termasuk pertumbuhan ekonomi bisa pulih,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas