Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PT LIB Buat Video Penerapan Protokol Kesehatan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat video tentang penerapan protokol kesehatan yang akan digunakan saat kompetisi berlangsung.

PT LIB Buat Video Penerapan Protokol Kesehatan
wartakotalive
Ahmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB) (kiri) saat ditemui oleh tim Superball, Warta Kota, Tribun Network 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNWES.COM, JAKARTA – Operator kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat video tentang penerapan protokol kesehatan yang akan digunakan saat kompetisi berlangsung.

Penerapan protokol kesehatan dalam video dibuat lebih detail yang mengacu pada protokol kesehatan dari AFC dan FIFA.

“Hari ini PT LIB, saya dari dirut operasional sekaligus SK Ketua PSSI sebagai satgas pengamanan Covid-19 di kompetisi, hari ini kami di PTIK menyelenggarakan shooting simulasi protokol kesehatan dalam pertandingan sepakbola,” kata Sudjarno dalam video yang diberikan Hadian Lukita kepada Tribunnews, Senin (8/2/2021).

“Shooting ini mengambil adegan-adegan bagaimana protokol kesehatan dalam pertandingan sepakbola, mulai dari pemain swab antigen di hotel sampai perjalanan di bus mengenakan masker, lalu tiba kedatangan, di ruang ganti dan pelaksanaan pertandingan sampai kesigapan satgas covid,”

“Itu mengacu ke petunjuk FIFA dan AFC serta otoritas pemerintah Indonesia. Shooting adegan beberapa adegan simulasi pertandingan,” jelasnya.

Nantinya begitu jadi, video singkat tersebut langsung dipunggah ke Youtube dan dikirim ke klub-klub Liga 1 dan Liga 2  untuk menjadi petunjuk dan diimplementasikan klub saat turnamen ataupun kompetisi yang akan digelar dalam waktu dekat.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 sebelumnya dikabarkan telah mendapatkan lampu hijau dari pihak Kepolisian.

Menpora Zainudin Amali pun hari ini menemui Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Dalam pertemuan tadi, Kapolri masih ingin melihat persiapan atau materi perhelatan pertandingan di tengah pandemi Covid-19.

“Salah satu yang kami sepakati tadi yakni setelah ini kami akan pertemuan lanjutan, akan lebih detail, lebih teknis lagi untuk membicarakan beberapa  hal khususnya kegiatan-kegiatan keolahragaan yang tentu masyakat indonesia sekarang sedang merindukan kegiatan keolahragaan supaya bisa bergulir kembali,” kata Menpora.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas