Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Lihat Pemusatan Latihan, Ketua Umum PSSI: Fisik Pemain Timnas Anjlok Karena Tak Ada Kompetisi

Iriawan yang sebelumnya mendapatkan laporan dari pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa kondisi fisik para pemain dalam kondisi tak baik.

Lihat Pemusatan Latihan, Ketua Umum PSSI: Fisik Pemain Timnas Anjlok Karena Tak Ada Kompetisi
Tribunnews/Abdul Majid
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Usai menghadiri rapat koordinasi perihal kompetisi bergulir di tengah pandemi Covid-19 di Kemenpora, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan langsung meninjau pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Iriawan yang sebelumnya mendapatkan laporan dari pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa kondisi fisik para pemain dalam kondisi tak baik.

Baca juga: Soal Nasib Liga 1 2021, Ketum PSSI: Suporter Jadi Catatan Luar Biasa Pihak Kepolisian

Salah satu sebabnya lantaran tak bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Timnas U-23 sedang berlatih. Ini baru permulaan. Disampaikan tadi tim pelatih, fisik mereka cukup anjlok. Bahkan bisa dikatakan 0,” kata Iriawan.

“Saya tanya kenapa? Karena tidak ada kompetisi. Latihan saja tanpa kompetisi itu mempersulit, kata Shin (Tae-yong). Shin minta kepada saya kompetisinya tolong,” sambungnya.

Baca juga: Ditaksir Berat Shin Tae-yong, Pemain FC Twente Tolak Panggilan Timnas Indonesia Karena Hal Ini

Target medali emas pada SEA Games 2021 yang dihelat pada akhir tahun ini di Vietnam membuat Iriawan meminta kepada Shin Tae-yong agar memberikan porsi latihan laiknya Timnas U-19 yang sebelumnya direncanakan tampil di Piala Dunia U-20.

Bahkan PSSI berencana untuk menggelar TC Timnas U-23 di Dubai.

“Selain latihan fisik, nanti akan ditinjau lagi soal strategi, mental dan disiplin pemain,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Kami minta pelatih latih mereka seperti u-19. Berikutnya roadmap sampai tgl 5 baru kami laksanakan latihan pertama. Baru nanti kami diskusikan dengan Shin. Ini target emas menpora. Saya optimis dari keseriusan mereka,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas