Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rafli Asrul Rasakan Perbedaan Ini Saat Dua Musim Menimba Ilmu di Garuda Select

Pemain jebolan akademi PSM Makassar Muhammad Rafli Asrul tahun ini kembali mengikuti program Garuda Select yang memasuki angkatan ketiga.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Rafli Asrul Rasakan Perbedaan Ini Saat Dua Musim Menimba Ilmu di Garuda Select
Dok. Garuda Select
Muhammad Rafli Asrul saat berlatih di Inggri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain jebolan Akademi PSM Makassar, Muhammad Rafli Asrul tahun ini kembali mengikuti program Garuda Select yang memasuki angkatan ketiga.

Rafli yang sudah mengikuti program Garuda Select sejak angkatan kedua itu mengatakan banyak perubahan yang ia dapatkan semenjak berlatih dengan program Garuda Select di Inggris.

Hal yang yang paling ia rasakan yakni perubahan dari segi tubuh yang kini dinilainya lebih berisi dari sebelumnya.

“Dari pertama saya ikut dan sejauh ini lebih saya merasa dari segi fisik, yang paling terlihat badan saya semakin terisi dibanding sebelumnya,” kata Rafli dalam bincang-bincang bersama pemain Garuda Select yang diadakan Mola TV secara daring, Minggu (14/2/2021).

Hal lainnya, dari segi permainan. Rafly yang berposisi sebagai gelandang atau pengatur serangan, kini dirinya bisa bermain lebih bersabar lagi.

“Terus juga menentukan keputusan saat sentuhan bola pertama karena saya sebelumnya masih bermain selalu cepat ke depan,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, kondisi di Inggris yang tengah lockdown hanya bisa dimanfaatkan para pemain Garuda Select untuk berlatih fisik.

Keadaan itu dimanfaatkan Rafli semaksimal mungkin guna menempa kondisi fisiknya yang sebelumnya juga menjadi catatan dari pelatih Desk Walker.

“Sekarang di sini sedang lockdown jadi difokuskan untuk latihan fisik. Latihan fisik seperti ketahanan fisik dengan yo-yo test dan lari 300 meter,” kata Rafli..

"Intensitas latihan fisik tahun ini meningkat dan tidak seperti sebelumnya. Namun, saya menikmatinya dan membantu rekan-rekan yang baru untuk cepat beradaptasi dan saling tukar pendapat,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas