Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Diterpa Isu Pemecatan, Juergen Klopp Dapat Simpati Pep Guardiola

Pep Guardiola, berkomentar tentang situasi sulit yang sempat dialami juru taktik Liverpool, Juergen Klopp

Diterpa Isu Pemecatan, Juergen Klopp Dapat Simpati Pep Guardiola
AFP/ADRIAN DENNIS
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berbicara dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, jelang pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berkomentar tentang situasi sulit yang sempat dialami juru taktik Liverpool, Juergen Klopp, dalam kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Juergen Klopp bersama Liverpool mengalami tiga kekalahan beruntun pada ajang Premier League, termasuk saat ditaklukkan Man City dengan skor 1-4 pada dua pekan lalu.

Baca juga: Respons Juergen Klopp Soal Kabar Dipecat atau Mundur dari Liverpool

Rangkaian hasil tersebut memunculkan kabar bahwa Klopp akan kehilangan pekerjaan dalam waktu dekat, yang belakangan dibantah langsung oleh pelatih asal Jerman tersebut.

Terlepas dari catatan minor tersebut, Klopp mendapat dukungan dari sebagian pendukung Liverpool yang lantas memasang spanduk besar di luar Stadion Anfield, markas Liverpool.

Menanggapi situasi sulit dari pelatih tim rivalnya itu, Guardiola justru bersimpati dan menganggap krisis hasil bagi sebuah tim adalah hal wajar dalam berlangsungnya kompetisi sepak bola. 

Baca juga: Tren Buruk Liverpool di Liga Inggris Berlanjut, Jurgen Klopp Tak Risaukan Performa The Reds

"Terkadang, sebuah kekalahan bisa membuka sudut pandang berbeda mengenai situasi sulit saat melatih," kata Guardiola seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya sangat bersimpati untuknya karena apa yang telah ditunjukkan Klopp sepanjang kariernya di sepak bola merupakan hal luar biasa," ucapnya.

Guardiola juga mengaku menyimpan kekaguman tersendiri terhadap filosofi permainan atraktif racikan Klopp, yang disebutnya menghibur banyak penggemar.

Liverpool sejatinya diramalkan menjadi salah satu tim pesaing Man City dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Baca juga: Salahkan Angin Hingga Bentuk Bola, Ini 7 Alasan Konyol Juergen Klopp Saat Liverpool Tidak Menang

Namun, rentetan hasil buruk serta krisis cedera para pemain membuat skuad The Reds harus berjuang keras untuk bertahan di papan atas klasemen.

Pasukan Juergen Klopp saat ini baru mengumpulkan 40 poin dari 24 pertandingan sehingga tertahan menempati peringkat keenam klasemen sementara Premier League.

Sebaliknya kubu Man City tengah melaju kencang berkat sembilan kemenangan beruntun di ajang liga memasuki tahun kalender 2021.

Guardiola bersama skuad The Citizens kini berada di puncak klasemen sementara Premier League, dengan koleksi 53 angka dari 23 pertandingan sepanjang musim ini.

Man City akan menjalani pertandingan liga berikutnya dengan menghadapi Everton pada Rabu (17/2/2021) atau Kamis dini hari pukul 03.15 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Simpati Guardiola untuk Klopp yang Didera Isu Pemecatan...

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas