Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Kabar Liga 1 - Ini SOP Protokol Kesehatan Pemain dan Ofisial di Piala Menpora, Liga 1 dan Liga 2

Berikut daftar SOP soal protokol kesehatan turnamen Piala Menpora 2021, Liga 1 hingga Liga 2 2021 yang diusulkan PSSI dan PT LIB.

Kabar Liga 1 - Ini SOP Protokol Kesehatan Pemain dan Ofisial di Piala Menpora, Liga 1 dan Liga 2
Tribunnews/Irwan Rismawan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (kanan) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2021). Dalam pertemuan tersebut, Kemenpora bersama PSSI membahas tentang kesiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi SEA Games 2021 lalu membahas rencana menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang tim nasional jelang Piala Dunia U-20 dan membahas tentang liga yang diberhentikan. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia membuat protokol kesehatan yang sangat ketat di Liga 1 dan Liga 2 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, baru saja melakukan pertemuan secara virtual kepada pihak klub Liga 1 dan Liga 2, serta pimpinan seluruh suporter Indonesia.

Selain PSSI, Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, dan Menpora Zainudin Amali juga turut hadir dalam pertemuan yang disiarkan dari Jakarta, Kamis (18/2/2021) siang WIB.

Pertemuan tersebut membahas persiapan turnamen pramusim, serta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Izinkan Prakompetisi Piala Menpora 2021, Kapolri: Saya Minta Tidak Ada Nobar

Baca juga: Repons Menpora Soal Pemberian Nama Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

Terkait prokes, PSSI menunjuk PT LIB selaku penanggung jawab kompetisi untuk menerapkan protokol dengan sangat ketat.

Bukan hanya prokes standar dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, PSSI memutuskan untuk melakukan swab test langsung pada hari pertandingan.

Hal tersebut diputuskan oleh agar pemain dan perangkat pertandingan benar-benar negatif Covid-19 dan aman ketika memasuki stadion.

"Kita siapkan swab test dengan PCR/antigen dan atau GeNose jam 9 pagi kepada pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan jam 9 pagi di hotel setelah mereka makan agar safe sesuai protokol," kata Mochamad Iriawan.

"Jadi, begitu masuk stadion mereka pasti negatif."

Baca juga: JADWAL, Format, dan Bocoran Pembagian Grup Piala Menpora 2021, Ada 2 Klub dari Liga 2

Lebih rinci, seluruh personil panitia pelaksana pertandingan di stadion termasuk sopir bus pemain dan minibus wasit juga akan melakukan Swab pada hari H.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas