Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Menpora: Presiden Minta Kompetisi Sepakbola Bergulir dengan Protokol Kesehatan

Menpora menyebut orang nomor satu di Indonesia itu berharap kompetisi sepakbola bisa kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19

Menpora: Presiden Minta Kompetisi Sepakbola Bergulir dengan Protokol Kesehatan
Tribunnews/Irwan Rismawan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (kanan) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2021). Dalam pertemuan tersebut, Kemenpora bersama PSSI membahas tentang kesiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi SEA Games 2021 lalu membahas rencana menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang tim nasional jelang Piala Dunia U-20 dan membahas tentang liga yang diberhentikan. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Presiden Joko Widodo punya perhatian besar terhadap perkembangan sepakbola Indonesia.

Menpora menyebut orang nomor satu di Indonesia itu berharap kompetisi sepakbola bisa kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19 yang tentunya dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Pak presiden memantau langsung, ada pesan dari beliau supaya kompetisi dilakukan tapi dengan protokol kesehatan,” kata Menpora kepada Tribunnews, Rabu (17/2/201).

Baca juga: Satu Lagi Pesepakbola Indonesia ke Eropa, Bek Persita Resmi Gabung Klub Bosnia

“Beliau menanyakan persiapan seperti apa, saya sudah jelaskan kemarin (Selasa 16/2/2021). Jadi Pak Presiden minta untuk kompetisi dijalankan dengan protokol kesehatan ketat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora menyebut Presiden sempat menanyakan kendala apa yang masih terjadi sehingga kompetisi belum bisa bergulir juga.

Menpora pun menjelaskan bahwa sekarang ini persiapan sudah berjalan. Kemenpora, PSSI, PT LIB dan pihak Kepolisian sebagai pemberi izin akan menggelar turnamen pramusim lebih dulu.

Baca juga: Berkarier ke Eropa, Para Pemain Berlabel Timnas Indonesia Kesulitan Menembus Skuat Utama

“Jadi Pak Presiden konsen betul terhadap sepakbola. Sampai beliau menyampaikan arahan kepada saya, apalagi masalahnya. Saya bilang tidak ada pak, tinggal persiapan di PT LIB dan PSSI. Kita sudah rapat koordinasi saya pimpin langsung, pihak kepolisian tinggal melengkapi saja,” kata Menpora.

Seperti diketahui, rencana turnamen pramusim yang akan diadakan pada 20 Maret mendatang kemungkinan besar akan segera terealisasi.

Pasalnya, sejumlah agenda untuk menyambut turnamen tersebut dikebut hari ini, Kamis (18/2/2021).

Pertama, Menpora beserta PSSI dan PT LIB bakal mengadakan pertemuan secara daring dengan para pemilik klub Liga 1, Liga 2 dan perwakilan suporter.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora bakal meminta komitmen dari seluruh klub dan suporter untuk benar-benar menaati protokol kesehatan.

Kemudian sore ini, Menpora akan menggelar konferensi pers bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. Diprediksi konferensi pers itu akan membahas terkait izin turnamen pramusim dan pemberian nama turnamen pramusim.

Hal yang jadi catatan penting, turnamen pramusim tetap akan jadi bahan evaluasi pihak Kepolisian.

Apabila turnamen tak berjalan sesuai rencana – penerapan protokol kesehatan ketat, maka bisa saja pihak Kepolisian tak mengizinkan kompetisi Liga 1 dan Liga bergulir pada Juni mendatang.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas