Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Menpora 2021 Layak Untuk Hormati Menpora yang Jadi Jembatan PSSI dan Polri

Turnamen pramusim dengan tittle Piala Menpora 2021 sebelumnya sudah beredar luas di media sosial pada Rabu (17/2/2021) malam.

Piala Menpora 2021 Layak Untuk Hormati Menpora yang Jadi Jembatan PSSI dan Polri
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Menpora Zainudin Amali bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen pramusim dengan titel Piala Menpora 2021 sebelumnya sudah beredar luas di media sosial pada Rabu (17/2/2021) malam.

Tak hanya itu, skema pembagian 20 klub turnamen pramusim juga turut tersebar yang disertakan kota-kota penyelenggaraannya seperti Solo, Malang, Bandung, Sleman dan Palembang.

Menpora Zainudin Amali mengaku tak tahu alasan penamaan tersebut secara spesifik.

Hanya saja, ia mengira nama itu dipilih PSSI dan PT LIB lantaran sejauh ini dirinya turut membantu dalam menggulirkan kembali kompetisi yang diawali dengan turnamen pramusim.

“Jadi saya tidak tahu pertimbangan PSSI dan LIB tetapi sekarang ini suasananya dalam suasana yang tidak normal, kalau dulu kan suasana normal,” kata Menpora sebelum diadakan bincang-bincang dengan pemilik klub dan suporter, Kamis (18/2/2021).

“Mungkin saja tujuan PSSI memberi titel itu supaya kita (Kemenpora) ikut terlibat memantau, mengevaluasi apalagi sekarang izin tidak mudah untuk kita dapatkan karena situasi covid-19 ini,” sambungnya.

Sementara itu, dalam kegiatan bincang-bincang dengan pemilik klub Liga 1,Liga 2 dan perwakilan suporter yang dilakukan secara daring, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membeberkan alasan memberikan nama Piala Menpora 2021.

Nama itu menurutnya sangat tepat lantaran Menpora sejauh ini telah menjembatani PSSI dengan pemerintah dalam hal ini pihak Kepolisian untuk membantu menggulirkan kompetisi.

Seperti diketahui, Menpora beberapa kali bertemu Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk membahas kelanjutan kompetisi di tengah pandemi Covid-19, bahkan hari ini Menpora kembali diagendakan bertemu Kapolri yang disinyalir bakal memberikan pernyataan izin turnamen pramusim

“Kami beri nama turnamen pramusim nanti Piala Menpora 2021. Kenapa? karena peran Kemenpora bisa mensupervisi kita juga. Kondisi ini baru, belum pernah terjadi,” kata Iriawan, Kamis (18/2/2021).

“Kemudian juga tentu jadi memudahkan kami federasi menjembatani dengan pemerintahan dalam hal ini Pak Kapolri. Terimakasih bapak Menpora tahu betul kesulitan federasi, memberikan garansi liga. Jadi bapak pantas sekali untuk kami kasih nama di turnamen pramusim, Piala Menpora,” jelasnya.

Piala Menpora 2021 sendiri rencana dihelat selama 37 hari. Dimulai pada 20 Maret dan berakhir pada 25 April 2021.

Piala Menpora nanti akan diikuti 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2 yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas