Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hanif Sjahbandi: Ada Beberapa Pemain yang Masih Menepi Akibat Cedera

Hanif Sjahbadi membenarkan banyak pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakart

Hanif Sjahbandi: Ada Beberapa Pemain yang Masih Menepi Akibat Cedera
tribunnews.com/abdul majid
Hanif Sjahbandi saat menghadiri kegiatan vaksinasi atlet, pelatih dan tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu Pemain Timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi membenarkan banyak pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sendiri sebelumnya mengatakan ada enam pemain yang cedera karena tidak terbiasa dengan metode latihan fisiknya.

Menurut Hanif, Cedera yang dialami rekan-rekannya tidak terlalu parah sehingga ada beberapa yang sudah kembali menjalani latihan.

"Ya ada beberapa pemain yang masih menepi karena cedera tapi sebagian sudah kembali pulih," kata Hanif saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

"Kalau saya Alhamdulillah masih diberi kesehatan," sambungnya.

Hanif pun membenarkan alasan Shin Tae-yong yang menyebut sebagian besar pemain yang mengalami cedera lantaran tak terbiasa dengan latihan berat yang Shin Tae-yong terapkan.

Ditambah lagi mereka yang mempunyai riwayat cedera sehingga mudah kambuh lagi saat digenjot latihan keras.

"Ya, bisa dibilang karena latihan sangat berat dari Shin Tae-yong minggu ini, jadi sudah pasti itu risikonya," kata Hanif

"Latihan fisiknya tidak cuma satu bagian saja, bisa dibilang semua komponen tubuh itu terasa semua. Jadi mungkin ada pemain yang punya riwayat cedera engkel, lutut atau hamstring  akhirnya ketika latihan keras kumat kembali," jelasnya.

Hal lainnya menurut Hanif mengapa pemain mudah cedera karena hampir satu tahun lamanya tak ada kompetisi.

Sehingga kondisi fisik pemain yang tidak siap akan mudah berdampak cedera.

"Menurut saya juga karena hampir satu tahun tidak main bola tidak merasakan tensi berat tiba-tiba dikasih berat, kalau menurut saya butuh proses," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas