Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indra Sjafri Apresiasi Gerak Cepat Menpora Zainudin Amali Terkait Vaksinasi Kepada Atlet

Sebanyak 820 atlet termasuk juga pelatih dan tenaga pendukung hari ini menjalani vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan

Indra Sjafri Apresiasi Gerak Cepat Menpora Zainudin Amali Terkait Vaksinasi Kepada Atlet
tribunnews.com/abdul majid
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat menunjukkan kartu hasil tanda sudah divaksin Covid-19 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 820 atlet termasuk juga pelatih dan tenaga pendukung hari ini menjalani vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Satu di antara yang mengikuti vaksinasi pada hari ini yakni Direktur Tekni PSSI, Indra Sjafri.

Indra Sjafri menilai upaya vaksinasi untuk atlet, pelatih dan tenaga pendukung sangat lah tepat.

Ia pun mengapresiasi kinerja Menpora Zainudin Amali yang mengusahakan para atlet Indonesia mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19.

"Kita harus mengapreasisi Pak Menpora karena kalau tidak cepat  kita lakukan vaksin itu ya bisa-bisa dunia olahraga kita makin jauh," kata Indra Sajfri.

Menpora Zainudin Amali saat melakukan konferensi pers secara daring terkait perkembangan olahraga di Indonesia, Rabu (13/1/2021).
Menpora Zainudin Amali saat melakukan konferensi pers secara daring terkait perkembangan olahraga di Indonesia, Rabu (13/1/2021). (tribunnews.com/abdul majid)

"Contoh sepak bola kompetisi sudah satu tahun tidak jalan, tapi dengan vaksin ini mudah-mudahan tren Covid-19 menurun," sambungnya.

Khusus sepakbola untuk tahap pertama ini yang menjalani vaksinasi ada 50 orang terdiri dari pemain Timnas U-23 dan pengurus PSSI. 
Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan setelah memberikan vaksin kepada atlet-atlet yang dalam waktu dekat berlaga di luar negeri, ke depan pihaknya mengupayakan seluruh atlet bisa divaksinasi.

Untuk ajan dalam negeri ada turnamen Piala Menpora 2021, Kompetisi bakset IBL 2021 bahkan hingga atlet yang turun di PON 2021 juga bakal mendapatkan vaksin Covid-19.

“Selain itu atlet yang bertanding di dalam (negeri) contohnya sebentar lagi akan ada kompetisi sepakbola, nah itu kita masukan dalam daftar yang kita prioritaskan vaksin, begitu juga dengan basket,” kata Menpora.

“Tahap selanjutnya bagi atlet pelatih dan tenaga pendukung cabor itu kalau masih ada, kemudian divaksin tahap berikutnya, rencananya akan kita jangkau sampai mereka yang ikut PON yang ada di Provinsi-Provinsi,” jelasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas