Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Indonesia U23

"Mengagetkan, Baru Kali Ini Laga Sekelas Timnas Dibatalkan Satu Jam Sebelum Pertandingan"

satu jam sebelum kick off pukul 20.00 WIB, Kapolsek Tanah Abang, Singgih Hermawan membubarkan rencana pertandingan uji coba Timnas U-23

Tribunnews/Irwan Rismawan
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – “Pas dengar pertandingan batal karena soal tidak ada izin, jujur saya kaget banget. Apalagi ini sekelas Timnas yang mau main,” kata eks-Ketua Panitia pelaksana (Panpel) satu klub besar Liga 1 yang tak mau disebutkan namanya saat dihubungi Tribunnews, Rabu (3/3/2021).

“Seharusnya soal izin dari Kepolisian itu sudah dipegang H-2 atau H-1 sebelum pertandingan dimulai. Kalau saya sih seperti itu,” lanjutnya.

Baca juga: Timnas U-23 Vs Tira Persikabo Batal, Panitia Baru Kirim Surat Permintaan Izin Hari Ini

Begitu respon eks-ketua Panpel saat mendengar kabar batalnya pertandingan Timnas U-23 vs Tira Persikabo karena tidak adanya izin.

Sebagai seseorang yang terjun langsung mengurusi persoalan seperti itu selama bertahun-tahun, ia mengaku sangat paham bagaimana cara mengurusnya.

Selain itu, seharusnya, pertandingan uji coba yang sudah di-sounding beberapa hari ke belakang ini sudah tak lagi berkutat dengan masalah belum dapatnya izin dari Kepolisian.

Baca juga: Pemain Cuma Sampai di Parkiran Stadion, Apa Penyebab Laga Timnas U-23 vs Tira Persikabo Batal?

“Waktu saya jadi ketua Panpel, urus izin ke Kepolisian itu dimulai dari koordinasi dulu. Seminggu sebelum lah, habis itu mulai urus dari yang paling bawah, Polsek, Polres, Polda sampai ke Mabes Polri. Nah saya setiap urus izin saya bawa terus tidak saya tinggal jadi ya maksimal dua hari sudah selesai lah,” ceritanya.

Akan tetapi ia yang belum tahu masalah sebenarnya dari mana tak bisa menduga sepenuhnya salah Panpel yang tak cakap mengurus izin.

Baca juga: BREAKING NEWS Jelang Kick Off, Laga Uji Coba Timnas U-23 Vs Tira Persikabo Batal Digelar

“Tapi kalau dalam masalah ini saya tidak paham juga ada apa, entah baru diurus atau ada masalah lain yang tidak kita tahu. Mungkin juga ada aturan lain karena kan diadakan di tengah kondisi seperti ini (pandemi covid-19),” jelas dia.

Eks-ketua Panpel ini juga mengaku baru mendengar kejadian seperti ini selama dirinya bertugas mengurusi izin kepolisian untuk menggelar sebuah pertandingan.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas