Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Piala Menpora 2021 Tetap Sesuai Jadwal kata Zainudin Amali

Timnas U-23 vs Tira Persikabo tidak akan berpengaruh ke persiapan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Piala Menpora 2021 Tetap Sesuai Jadwal kata Zainudin Amali
tribunnews.com/Ferryal Immanuel
Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa kejadian batalnya laga uji coba Timnas U-23 vs Persikabo tidak akan berpengaruh ke persiapan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sejauh ini dikatakannya, Piala Menpora yang telah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian masih sesuai jadwal yakni dibuka pada 21 Maret di Stadion Manahan, Solo.

“Tidak ada pengaruh, Piala menpora tetap (akan bergulir-red),” kata Menpora saat ditemui di ruang kerjanya, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

“Cuma sempat ada kekhawatiran kalau Piala Menpora terpengaruh gara-gara kejadian semalam, tapi itu tidak berpengaruh kita tetap akan laksanakan sebagaimana dikatakan Ketum PSSI akan dibuka di Solo di Stadion Manahan,” sambungnya.

Terkait batalnya uji coba Timnas U-23 vs Persikabo yang diumumkan satu jam jelang kick off karena belum mengantongi izin, pihak PSSI juga telah menemui Menpora.

Setelah mendengarkan penjelasan dari PSSI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Menpora memaklumi dan berharap untuk ada perbaikan di uji coba selanjutnya sehingga persiapan Piala Menpora 2021 tak terganggu.

BERITA TERKAIT

“Ya, saya mengundang PSSI, ada Waketum (Iwan Budianto), Plt Sekjen (Yunus Nusi), Dirtek (Indra Sjafri), pelatih yang diwakili Nova Arianto, ketua Panpel uji coba Laurent dan ada Deputi Sekjen,”  kata Menpora.

“Saya undang karena kemarin rencana melakukan uji coba batal saya mendengarkan penjelasan dari mereka bagaimana prosesnya dan sebagainya. Kita (Kemenpora) sudah cukup membantu untuk Piala Menpora yang nanti akan digelar 21 Maret di Solo," lanjut politikus Golkar itu.

“Tapi sebelum itu ada kegiatan yang harusnya semalam. Dan penjelasan PSSI saya bisa memaklumi. Sudahlah yang terjadi tidak usah lihat ke belakang, kita fokus ke depan seperti apa,” pungkasnya.

Sementara itu, kabar terbaru Mabes Polri telah memberikan izin laga uji coba Timnas U-23.

Pertandingan pertama vs Persikabo dilakukan pada Jumat (5/3/2021) dan pertandingan kedua menghadapi Bali United, Minggu (7/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas